Ahad, 8 Muharram 1446 H | 14 Juli 2024
Tingkatkan Sektor Kelautan dan Perikanan, Gubri Rakor Bersama Kepala DKP se-Riau
Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Edy Natar Nasution resmi membuka rapat koordinasi (rakor) kepala Dinas Perikanan  se Provinsi Riau. Kegiatan berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, pada Kamis (25/1/2024). 

Rakor yang ditaja Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau ini mengusung tema "Pengelolaan Kelautan dan Perikanan yang Berdaya Saing". Peserta rakor melibatkan seluruh Kepala DKP dari kabupaten/kota se-Provinsi Riau. 

Dalam sambutannya, Gubri Edy Nasution berharap rakor Kepala Dinas Perikanan se Provinsi Riau ini dapat menghasilkan berbagai ide yang bisa dipadu dengan berbagai program kegiatan secara transparan, efisien, efektif, terukur, dan berkelanjutan. 

"Dari hasil rakor ini diharapkan bisa menjadi masukan dan penyempurnaan untuk pengelolaan kelautan dan perikanan yang berdaya saing yang akan dilaksanakan di Riau nantinya," ujar Gubri. 

Tidak hanya itu, melalui rakor tersebut, Gubri Edy Nasution juga mengharapkan peserta rakor bisa menjadi pioner dan dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat di daerah masing-masing untuk menjaga kelestarian di sektor perikanan dan kelautan. 

"Hal ini agar setiap peserta rakor memiliki kesadaran dan tanggung jawab penuh serta bersama-sama dalam menjaga kelestarian pengelolaan kelautan dan perikanan yang berkelanjutan dan bedaya saing. Semoga niat tulus kita untuk membangun kelautan dan perikanan dapat bermanfaat bagi masyarakat," harap Gubri. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau, Yurnalis melaporkan bahwa rapat koordinasi Kepala Dinas Perikanan se Provinsi Riau menjadi momentum yang penting dan sangat diperlukan. Sebab tujuannya adalah untuk mengidentifikasi permasalahan pengembangan sektor kelautan dan perikanan di Provinsi Riau, satu di antaranya pengembangan budidaya perikanan. 

"Potensi perikanan di Provinsi Riau sangat besar, melalui rakor ini semoga dapat menjadi wadah dalam melestarikan dan menjaga kelautan dan perikanan di Provinsi Riau," harap Yurnalis. 

(MC Riau/NV)

(Mediacenter Riau/nv)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pj Gubri Minta PGRI Majukan Mutu Pendidikan Riau

Sabtu, 13 Juli 2024 | 21:10:37 WIB

Nelayan Hilang di Inhu Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 13 Juli 2024 | 10:47:27 WIB