Selasa, 14 Zulqaidah 1445 H | 21 Mei 2024

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau Muliardi, membuka Rekrutmen Petugas Haji Daerah (PHD) Provinsi Riau Tahun 1445 H/2024 M,di Aula Kanwil Kemenag Riau, Selasa (30/1/2024).

Dalam arahannya Muliardi membacakan sambutan Direktur Jenderal penyelenggaraan haji dan Umrah Hilman Latief, dengan mengatakan bahwa kegiatan seleksi Petugas Haji daerah ini diharapkan dapat memunculkan petugas haji yang professional dan berkualitas, sehingga tercipta layanan haji yang lebih baik.

“Perlu diketahui, dalam rangka memperoleh petugas haji yang memiliki kompetensi dan integritas yang baik. Kementerian Agama melaksanakan seleksi calon petugas haji daerah secara terbuka dan kompetitif. Seleksi atau rekrutment diharapkan dapat menghasilkan calon petugas haji daerah yang memiliki dedikasi, loyalitas serta profesional,"ujarnya.

Lebih lanjut Muliardi mengatakan tahun ini Jemaah haji provinsi Riau tidak akan melalui Embarkasi Haji antara Riau akan tetapi langsung menuju embarkasi haji Batam.

“Tahun ini jumlah jemaah haji dalam satu kloter tidak lagi 350 orang seperti tahun sebelumnya akan tetapi sesuai informasi akan kembali berjumlah 450 orang. Artinya kuota kita tahun sebelum nya 13 kloter penuh dengan 2 kloter gabungan  menjadi berkurang seperti menjadi 11 kloter, sehingga petugas yang dibutuhkan juga menjadi sedikit,"tambahnya lagi.

Terakhir Muliardi berpesan bagi petugas yang belum berhasil pada seleksi tahun ini, jangan berkecil hati, kesempatan untuk melayani tamu Allah  terbuka luas di tahun akan datang.

Pelaksana Harian Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Riau  Rudi Hartono menyampaikan harapan agar seluruh peserta mengikuti rangkaian seleksi yang sudah ditetapkan.

“Terima kasih kanwil Kemenag Riau yang sudah menaja kegiatan ini dengan baik, sehingga tidak ada kendala yang berarti. Kepada peserta dapat mengikuti rangkaian seleksi yang sudah ditetapkan,"ujarnya

Sementara itu kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan umrah mengatakan  peserta yang mengikuti seleksi petugas Haji Daerah Prov. Riau berjumlah 73 orang.

“Peserta yang terdaftar saat ini berjumlah 73 orang, 42 orang untuk layanan umum, 18 orang untuk layanan kesehatan dan 13 orang untuk Pembimbing Ibadah. Peserta ini semua terdiri dari utusan – utusan Kab / kota yang akan mengikuti seleksi melalui Computer  Assisted Test (CAT) dan Wawancara,"terangnya.

Hadir dalam Rekrutmen Petugas Haji Daerah (PHD) Provinsi Riau Tahun 1445 H/2024 M Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Drs, H, Syahrudin, M, Sy. Tim Pelaksana Dr. H. Zulfadli, Lc. MA dan Plh. Karo Kesra Setda Prov. Riau Rudi Hartono.

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

3.147 Jemaah Riau Sudah Berada di Kota Madinah

Selasa, 21 Mei 2024 | 08:05:13 WIB

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB