Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024
Daring Persiapan Pemilu Bersama Wakapolda Riau,23 TPS di Kampar Berpotensi Rawan Banjir

KAMPAR - Wujudkan Pemilu Damai Aman dan Kondusif, Pj Bupati Kampar diwakili oleh Pj Sekda Yusri, mengikuti Coffe Morning persiapan Pemilu tahun 2024 bersama Kapolda Riau Muhammad Iqbal secara Daring, di Ruang Data Polres Kampar, Rabu (31/1/2024).

Dalam arahannya, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal mengatakan bahwa dalam daring ini ada beberapa Program dan etensi yang dilakukan selama ini untuk menciptakan Penyelenggara Pemilu Tahun 2024 Aman dan Kondusif.

Menurut Kapolda Riau, Ada Isu 3 (tiga) Isu yang terjadi di Provinsi Riau yang membuat atensi dan Kesiapsiagaan kita semua untuk menjadikan Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar. Tiga isu tersebut yakni pertama TPS yang Berpotensi Banjir di Kabupaten/Kota, Kedua TPS di perbatasan Rohil-Dumai. Kedua, Masyarakat Kesulitan datang Ke TPS. Ketiga, TPS Lintas Provinsi Seperti di Labuhan Batu untuk selalu mengawal dengan Pengamanan tentunya serta memberikan atensi kita sehingga Pemilu Tahun 2024 berjalan dengan lancar, aman dan Kondusif.

Kapolda Riau menegaskan dengan sinergi TNI/Polri, dalam Pemilu Tahun 2024 ini TNI/Polri wajib untuk menjamin Keamanan diwilayah saat pemilu.

Kapolda Riau juga tekankan untuk seluruh Polres di Kabupaten/Kota untuk dapat monitoring terjadinya Konflik seperti Konflik Perkebunan Lahan, Rumah Ibadah, jangan sampai saat penyelenggaraan Pemilu konflik ini terjadi.

Terkait hal tersebut, Pj Sekda Kampar Yusri, melaporkan bahwa untuk melihat kondisi menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Kampar tentunya Pemerintah Kabupaten Kampar beserta TNI/Polri memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan Lancar, Aman dan Kondusif.

“Dapat menjadi atensi kami bahwa Kabupaten Kampar tercatat 23 TPS menjadi catatan Penting Karena Kondisi Banjir, dari 23 TPS masi ada 13 TPS kemungkinan dipindahkan,”ujar Yusri

Sekda juga melaporkan, dalam 23 TPS itu dan yg tidak bisa dipindahkan TPS merupakan kecamatan Siak Hulu tepatnya di Desa Tanjung Balam Ada 2 TPS, Desa Lubuk Siam Ada 6 TPS, hal tersebut merupakan Kondisi Banjirnya Tinggi sehingga kalau potensi hujan masih tinggi di TPS tersebut tidak bisa terlaksana.

“Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Kampar mohon Petunjuk dari Pak Sekda Prov, Kapolda Riau serta Dandrem, apakah ada Penundaan di 13 TPS ini atau bagaimana sehingga Kami berharap Pemilu 2024 di Kabuapten Kampar berjalan dengan baik, aman, dan Kondusif,” tambahnya.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja Menyampaikan bahwa dalam persiapan Pemilu Tahun 2024 ini. Polres Kampar sudah melakukan persiapan dengan matang dengan menggelar serangkaian Latihan dan Apel Kesiapan.

“Untuk pengamanan Logistik Pemilu, tentu dari Polres Kampar telah mengawal ketat dengan penuh kewaspadaan dan kesiapan,”ucap Ronald

Kapolres Kampar juga menyampaikan, terkait Keamanan tentunya kami akan melakukan monitoring selalu dan tidak tegas dengan sesuai aturan yng ada, ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap KPU dan Bawaslu dalam mewujudkan pemilu aman, damai dan terkendali.

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pemkab Kampar Akan Lakukan Pasar Murah Selama Ramadan

Senin, 18 Maret 2024 | 15:02:23 WIB