Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Lomba Silat Al-Kautsar Championship ke-VII Tingkat Provinsi Riau Resmi Dimulai

PEKANBARU - Setelah sukses menyelenggarakan Al-Kautsar Festival (Alkafest) yang pertama dengan perlombaan Pidato, Nasyid dan Puisi antar sekolah/madrasah tingkat kota pekanbaru pada 18 Januari kemaren, selanjutnya AlkaFest di lanjutkan dengan Lomba Silat Al-Kautsar Championship yang ke-VII Tingkat Provinsi Riau di Pondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru.

Pimpinan Pondok Modern Al-Kautsar, Ali Muhlisin menyampaikan apresiasi kepada panitia yang menyelenggarakan kegiatan ini dalam upaya mencari atlet berprestasi.

"Al-Kautsar Championship tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana untuk menggali dan mengasah bakat pesilat muda di Provinsi Riau. Ini adalah bentuk komitmen Pondok Modern Al-Kautsar dalam mendukung perkembangan seni bela diri dan menjunjung tinggi semangat kejuangan," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa, penyelenggaraan Al-Kautsar Championship VII merupakan salah satu rentetan dari Al-Kautsar Festival yang diadakan setiap tahunnya, dengan diselenggarakannya agenda ini menunjukan posisi Pondok Modern Al-Kautsar yang serius memberikan dukungan penuh untuk pengembangan seni bela diri yang berkualitas bagi generasi muda di wilayah Riau dan sekitarnya.

"AlkaFest24 masih berlangsung sampai dengan Ramadhan yang akan datang dengan beragam lomba dan kegiatan, ayoo ikut berpartisipasi di Al-Kautsar Festival 2024,"tambahnya.

Pada tahun ini peserta yang mengikuti Al-Kautsar Championship yang ke-VII berasal dari berbagai macam perguruan dari daerah yang ada di Provinsi Riau dan sekitarnya dengan jumlah peserta lebih kurang 850 peserta Putra dan putri tingkat Usia Dini 1 & 2, Pra Remaja dan Remaja.

Lomba berlangsung dalam atmosfer yang penuh semangat dan kekompakan. Para pesilat membuktikan kemahiran mereka dalam pertarungan yang sengit, menciptakan pertunjukan yang menghibur dan memukau bagi penonton yang memadati arena lomba.

Agenda pembukaan Al-Kautsar Championship VII ini di hadiri oleh Asisten 1 Provinsi Riau, Kepala Dispora Riau, Ketua IPSI Riau, Ketua Tapak suci Riau.

 

 

 

(Mediacenter Riau/mlb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB