Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Gubri Edy Nasution Silaturahmi Bersama Tim GSSB Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (purn), Edy Natar Nasution menggelar silaturahmi sekaligus doa bersama tim Gerakan Salat Subuh Berjemaah (GSSB) Provinsi Riau. Acara tersebut berlangsung di Taman Gembira Durilengkeng, Tenayan Raya,  Pekanbaru, Sabtu (10/2/2024).

Acara yang diawali dengan salat Maghrib berjemaah tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan. Tampak hadir pula Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Imron Rosyadi.

Orang nomor satu di Riau itu katakan, selain untuk menjalin kebersamaan, pertemuan tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan tim GSSB dengan Rumah Tahfidz Darul Quran Khairunnas yang baru saja dibangunnya dilahan pribadinya itu.

Lalu, Gubri Edy jelaskan, rumah tahfidz tersebut didirikan untuk membentuk bibit-bibit unggul yang dipersiapkan untuk mengikuti seleksi akademi militer. Selain dipersiapkan fisik dan mentalnya, para peserta didik di Darul Quran Khairunnas juga akan diasah hafalan qurannya tiap harinya.

"Jadi, keinginan saya yaitu membuat tempat ini menjadi cikal bakal lahirnya seorang pemimpin di TNI yang suatu saat berpangkat jendral bintang empat yang di dadanya ada 30 juz alquran," sebutnya.

"Dengan begitu, apa yang kita persiapkan hari ini adalah investasi sumber daya manusia untuk 20 sampai 30 tahun kedepan.  Harapannya gagasan yang kita pelopori ini dapat menjadi contoh untuk daerah-daerah lainnya," imbuhnya.

Sementara, Ketua tim GSSB Provinsi Riau, Zulhusni Domo katakan, Gubri Edy memulai pergerakan dakwahnya bersama tim GSSB sejak tahun 2020. Hingga hari ini, pemimpin Riau itu pantang surut untuk menyebarkan ajaran islam dan pesan persatuan kepada masyarakat. Sehingga, program GSSB Provinsi Riau telah terlaksana sebanyak 180 kali disejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Riau.

"Beliau sudah 4 tahun ikut bersama kita untuk menjalankan program GSSB, dan ini adalah sebuah keberkahan yang luar biasa dari pemimpin kita," ujarnya.

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB