Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024
Hadir di CFD Pekanbaru, Ketua TP PKK Riau Sosialisasi Makanan Pendamping ASI
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Riau meramaikancar free day (CFD). Kagiatan ini berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada Minggu (11/2/2024).

PEKANBARU - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Riau, Suti Mulyati ikut meramaikan Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD). Kagiatan ini berlangsung di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, pada Minggu (11/2/2024).

Kegiatan diawali dengan senam bersama. Puluhan anggota TP PKK Riau melaksanakan senam di halaman di depan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Soeman HS. 

Usai senam bersama, Suti Mulyati berjalan kaki melintasi jalan Jenderal Sudirman. Ia menyapa warga sembari membagikan brosur kesehatan kepada masyarakat, terutama untuk ibu-ibu yang memiliki anak kecil. 

"Kegiatan ini kita lakukan bersempena dengan Hari Gizi Nasional ke-64. Untuk menggencarkan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya makanan pendamping ASI yang kaya protein hewani. Diharapkan ibu-ibu paham seperti apa makanan pedamping ASI yang baik untuk mencegah dan percepatan penurunan prevalensi stunting pada anak," katanya. 

Pada kesempatan itu, Suti Mulyati sangat antusias menyapa warga. Apalagi ia bisa berbaur, sekaligus melakukan edukasi tentang prevalensi tengkes kepada masyarakat.

Lebih lanjut diungkapkan, anak yang mempunyai masalah gizi harus diberikan makanan pendamping ASI (MP ASI) kaya protein hewani. Sebab, protein hewani mengandung mikronutrien yang dibutuhkan untuk menunjang perkembangan otak balita.

"Sangat penting untuk memperhatikan dan menjamin kecukupan energi dan protein pada anak untuk mencegah terjadinya tengkes pada balita. "Perlu generasi penerus bangsa yang sehat dan pintar. Oleh karena itu, gizi setiap anak harus dipastikan tercukupi," sebutnya. 

Hari Gizi Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 Januari setiap tahunnya. Peringatan HGN tahun ini mengusung tema “MP ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting” dan slogan ‘MP-ASI Berkualitas untuk Generasi Emas’.

Tujuan dari peringatan Hari Gizi Nasional ke-64 adalah menggaungkan pemberian MP ASI kaya protein hewani melalui serangkaian kegiatan di tingkat pusat hingga ke tingkat masyarakat serta melibatkan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK, Suti Mulyati juga memberikan bingkisan berupa payung dan foto bersama dengan masyarakat saat Hari bebas kendaraan bermotor berlangsung. (MC Riau) 

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca Hari ini Untuk Wilayah Riau

Senin, 20 Mei 2024 | 12:43:20 WIB