Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024

BENGKALIS- Sebagai wujud kepedulian terhadap penyandang disabilitas, kekayaan intelektual, pencatatan kekayaan aset maupun penertiban administrasi asset, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sambut baik rencana kerjasama harmonisasi pembentukan Produk Hukum dan HAM di wilayah Kabupaten Bengkalis.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis melalui Wakil Bupati Bengkalis Dr. H.Bagus Santoso dalam sambutannya saat menerima kunjungan dan audiensi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau Budi Argap Situngkir, bertempat di ruang rapat Wakil Bupati Bengkalis lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Senin, ( 12/02/2024)

Wabup juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menjalin komunikasi dan menjalankan hubungan baik dengan pihak Lapas Kelas II A maupun Imigrasi Kelas II A Bengkalis. Tidak hanya itu Pemkab Bengkalis turut ikut membantu pembangunan fisik terhadap dua kantor perwakilan tersebut.

“Insya Allah tahun ini juga Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah membantu pembangunan gedung baru untuk Imigrasi Bengkalis, intinya kita siap bantu selagi itu tidak terbentur dengan regulasi,” tutur Bagus.

Bagus juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Riau beserta rombongan yang senantiasa memberikan dorongan dan motivasi buat Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk terus bergerak kearah yang lebih baik lagi. Salah satunya seperti program menyadarkan hukum dan HAM baik itu tingkat desa maupun kabupaten dan sejumlah pembenahan serta penertiban administrasi aset.

“Ini adalah PR kita semua, untuk itu hasil audiensi ini akan kita laporkan kepada Bupati Bengkalis Kasmarni. Supaya pembahasan ini segera ditindaklanjuti,”ucap Bagus. 

Usai acara pertemuan tersebut dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dan foto bersama.

Ikut mendampingi Wakil Bupati Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi, Kaban Bappeda Rinto, Kadis Pariwisata dan Olahraga di wakili Sekretaris Reza Noverindra, Kadis Kominfo diwakili Sekretaris Adi Sutrisno, Kabag kerjasama Dian Rachmawati, dan Kabag Hukum M. Fendro.

Semetara itu dari Rombongan Kemenkumham tampak hadir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Edison Manik, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Dean Satria, Kepala Bidang HAM Mex Mahdy, Kemudian Kepala Imigrasi Kabupaten Bengkalis Zakaria, Kepala Lapas kelas II A Bengkalis Muhammad Lukman.

 

 

(Mediacenter Riau/sa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Jumat, 01 Maret 2024 | 06:10:56 WIB

OJK Riau Gelar Edukasi Keuangan di Bengkalis

Senin, 18 Desember 2023 | 16:51:39 WIB