Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Kapolda, KPU dan Bawaslu Riau Pantau Persiapan Pemilu di Perbatasan Indonesia-Malaysia

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umun (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau melakukan pemantauan kesiapan Pemilu di sejumlah titik bersama Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal pada Selasa (13/2/2024). Pemantauan tersebut dilakukan di tiga kabupaten menggunakan helikopter.

Berdasarkan pantauan media, lokasi pertama yang dikunjungi Kapolda Riau bersama Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal dan Ketua KPU Riau Ilham Yasir adalah Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis. Di pulau terluar Indonesia yang berdekatan dengan Malaysia tersebut, rombongan meninjau kesiapan salah satu TPS di Kelurahan Terkul. Kemudian dilanjutkan melihat kesiapan logistik di Kantor Camat Rupat. 

"Saya melihat kesiapan penyelenggara untuk Pemilu sudah cukup baik. Para penyelenggara sudah cukup memahami apa yang harus mereka kerjakan. Dan saya optimis, Pemilu di Riau ini bisa lancar dan sukses," kata Kapolda kepada sejumlah wartawan di sela-sela kegiatan.

Setelah menyelesaikan peninjauan di Rupat, rombongan melanjutkan perjalanan udara menuju Kecamatan Tualang Siak. Di lokasi tersebut, Kapolda Riau beserta Ketua Bawaslu dan Ketua KPU pun mengunjungi salah satu TPS di Perawang. Di lokasi tersebut, Kapolda Riau dan rombongan pun berdialog dengan KPPS dan masyarakat setempat.

Perjalanan dilanjutkan ke Kabupaten Pelalawan. Dimana, Kapolda Riau beserta rombongan meninjau TPS yang ada di Kota Pangkalan Kerinci.

Ketua Bawaslu Riau Alnofrizal menyebutkan, berdasarkan peninjauan yang dilakukan, pihaknya berharap penyelenggara Pemilu khususnya KPPS dapat menjalankan tugasnya sesuai aturan.

"Dan berdasarkan dialog kita dengan KPPS, mudah-mudahan penyelenggara yang ada benar-benar paham tugasnya sehingga pelaksanaan Pemilu berlangsung sukses," kata Alnof.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KPU Riau, Ilham Yasir. Katanya, para KPPS sudah diberikan bimbingan teknis sebelum mereka bertugas. "Kita berharap semua KPPS ini dapat bekerja dengan baik dan sukses," harap Ilham.

Pada kunjungan Kapolda Riau, Ketua Bawaslu Riau, dan Ketua KPU Riau tersebut, sejumlah bupati dan Kapolres pada kabupaten yang dikunjungi turut menyambut. (Mc Riau/Jep

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )