Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Kapolda Riau Bersama Bupati Bengkalis Tinjau Persiapan Pemilu 2024 di Pulau Rupat

BENGKALIS- Guna memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum serentak pada 14 Februari 2024 di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal turun langsung memeriksa persiapan distribusi logistik pemilu dan kondisi TPS.

Dalam peninjauan tersebut Kapolda Riau didampingi Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yassir, Ketua Bawaslu Alnofrizal, yang disambut langsung Bupati Bengkalis Kasmarni,Kapolres Bengkalis Bimo Setyo Anggoro, Ketua KPU Bengkalis Elmiawati, Ketua Bawaslu Bengkalis Usman.

Kehadiran Kapolda Riau , selain meninjau logistik dan kesiapan TPS, juga ingin memastikan bahwa personel di bawah komandonya siap mengawal jalannya Pemilu hingga wilayah terluar.

Bersama Bupati Bengkalis, Kapolres Bengkalis dan rombongan, Kapolda Riau langsung mengecek TPS 08 Kelurahan Terkul. Di TPS 08 Kelurahan Terkul itu, Kapolda bersama Bupati Bengkalis, Ketua KPU dan Bawaslu Riau dan Kapolres Bengkalis menyempatkan diri berdialog dengan petugas KPPS dan Anggota PAM TPS.

Kapolda menanyakan jumlah DPT serta logistik dan sejauhmana persiapan yang sudah dilaksanakan.

"Sebuah kebanggaan kami disambut dengan baik oleh Bupati, Kapolres, Ketua KPU, Bawaslu dan petugas serta masyarakat, dan dari apa yang kami lihat untuk petugas, sarana dan prasarana sudah siap dan cukup baik, begitu juga dengan petugas kita, mereka sudah sangat memahami tugas serta fungsinya serta siap melaksanakannya sesuai SOP yang telah ditetapkan,"ungkap Kapolda Riau.

Sebagaimana laporan yang disampaikan, sambung Kapolda, khusus untuk PAM TPS di pulau ini ada 2 anggota Polri untuk 12 TPS, artinya 1 polisi mengamankan 6 TPS.

"Makanya hari ini saya hadir dipulau terluar ini, setelah sebelumnya saya juga melakukan hal yang sama didaerah lain seperti Pulau burung dan Pulau Rangsang, karena sebagai pemimpin, kami harus menyapa personil dan anggota kami yang ada di pelosok daerah,"lanjutnya lagi.

Lebih Lanjut Kapolda Riau juga menyinggung terkait dengan Kamtibmas di Provinsi Riau  yang saat ini sangat kondusif dan ini semua ini tercipta berkat kebersamaan kita dalam pesta demokrasi ini dengan variabel persatuan dan kesatuan, walaupun berbeda, kita tetap bersama.

"Sejak awal kita sudah melakukan upaya pencegahan, seperti memberikan edukasi kepada masyarakat agar ikut menjaga kedamaian serta mendukung pelaksanaan pemilu 2024,kami melihat di Pulau Rupat ini, sudah sangat siap melaksanakan Pemilu 2024,"pungkasnya.

Terakhir Kapolda Riau berharap untuk petugas agar mendekati seluruh elemen masyarakat,dengan  melakukan maksimal pengamanan, layani masyarakat dengan baik, jauhi pelanggaran dan ajak masyarakat hadir ke TPS.

"Harapan kita tingkat kehadiran pemilih pada pemilu 2014 ini di Provinsi Riau diatas 80 persen," harap Kapolda Riau

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolda Riau atas kunjungannya di Pulau Rupat.

"Alhamdulillah saat ini semua TPS termasuk TPS di Pulau Rupat sudah siap melaksanakan Pemilu 2024, begitu juga terkait logistik, sampai hari ini sudah tersebar keseluruh PPS kecuali untuk TPS yang posisinya berdekatan dengan Kantor PPK, sore ini akan distribusikan," ujarnya.

Terkait kondusifitas wilayah Bupati Bengkalis menjelaskan bahwa, saat ini kondisi Kabupaten Bengkalis kondusif dan terkendali.

"Kami berharap semua kita bisa mempertahankan kondusifitas ini, terutama bagi masyarakat, walaupun kita mungkin berbeda dalam pilihan, namun rasa persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga," Harap Bupati.

Kami dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis,selalu mendukung proses dan kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Umum pada tanggal 14 Februari 2024.

Hadir mendampingi Bupati Bengkalis Asiaten Pemerintahan dan Kesra Andris Wasono, Kadis Perhubungan M.Adi Pranoto, Kasatpol PP Hengky, Kaban Kesbangpol Agus Sofyan dan Kabag Prokopim Setda Syafrizal.

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Jumat, 01 Maret 2024 | 06:10:56 WIB

OJK Riau Gelar Edukasi Keuangan di Bengkalis

Senin, 18 Desember 2023 | 16:51:39 WIB