Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Ikuti Program PMM 4, 35 Mahasiswa se Indonesia Kuliah 1 Semester di Unilak

PEKANBARU -- Sebanyak 35 mahasiswa yang berasal dari 23 perguruan tinggi se-Indonesia mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM)  4 tahun 2024 di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau.

Kedatangan mahasiswa dari Indonesia ke bumi tanah Melayu disambut secara resmi dan diperkenalkan oleh Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami MKom, Wakil Rektor III Unilak Dr Hardi SE MM, Ketua Program PMM 4 Unilak Ambar Tri Ratnaningsing MSi, dekan dosen se Unilak di aula Pustaka, Selasa (20/02/2024). 

Dalam program tersebut puluhan mahasiswa ini akan kuliah di kampus Unilak selama 5 bulan yang dimulai sejak Februari hingga Juni 2024. 

Sebelumnya kedatangan 35 mahasiswa di bumi Lancang Kuning berlangsung pada 8-9 Feb di bandara Sulta Syarif Kasim yang langsung disambut oleh Wakil Rektor I Dr Zamzami MKom, Wakil Rektor II Dr Jeni Wardi, Wakil Rektor III Dr Hardi. 

Didepan para mahasiswa, Dr Zamzami mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada mahasiswa yang mengikuti seleksi dan dinyatakan lulus serta kuliah di kampus ternama Lancang Kuning. 

Ini merupakan suatu kebanggaan dan untuk tahun kedua, Unilak melaksanakan program pertukaran mahasiswa merdeka, yang mana tahun 2023 juga melaksanakn program ini.

"Terimakasih telah memilih Unilak sebagai tempat untuk kuliah untuk semester ini, selain proses belajar di Unilak, mahasiswa akan diajak dan dibawa lebih banyak mengenal budaya Melayu Riau dalam program modul nusantara, diharapkan dengan program ini mahasiswa PMM 4 akan semakin kaya akan khasanah nusantara dan bangga menjadi bangsa Indonesia,"sebut Dr Zamzami.

Dia berhatap seluruh mahasiswa PMM 4 dapat mudah beradaptasi, cuaca di Pekanbaru, beradaptasi dengan lingkungan Unilak, dan mendapatkan nilai yang baik. 

"Cuaca disini berbeda dari kampus adik- adik, kami berharap tetap menjaga kesehatan, jika ada kendala atau hambatan maka silahkan berkoordinasi dengan tim/panitia yang telah disiapkan, ada baiknya jika ada sesuatu yang kurang tidak di umbar di media sosial tapi silahkan menyampaikan kepada Unilak," ucap Zamzami.

Sementara, Koordinator PMM 4 Unilak Ambar Tri Ratnaningsih S Hut MSi dalam laporannya menjelaskan, Unilak pada  2023 telah berhasil dan suskes melaksanakan dan program PMM 3, dan tahun 2024 ini kembali mendapatkan kepercayaan dari DIKTI. 

Ada 35 mahasiswa yang dinyatakan lolos mengikuti kegiatan PPM4 inbound Unilak, mereka berasal 23 perguruan tinggi di Indonesia. Asal kampus mereka diantaranya Universitas Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Majalengka, Universitas Surakarta, Universitas Handayani Makassar, STMIK Jayakarta Universitas Muria Kudus, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Tanjungpura, Universitas Halu Oleo, Universitas Jember,  Universitas Kahuripan Kediri.

"Universitas Panca Marga, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Tidar, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Islam Malang, Universitas Surakarta, Universitas Madako Tolitoli, Universitas Muhammadiyah Makassar, STMIK IKMI Cirebon, Universitas Khairun, Universitas Muhammadiyah Bandung, Universitas Garut dan Universitas Muria Kudus,"urainya.

Dijelaskan Ambar, selain pengenalan lingkungan kampus, Unilak juga melakukan sosialisasi tentang sistem infomasi akademik, kemahasiswaan, fasilitas asrama dan lainnya. 

"Semoga kerasan di Riau dan kembali ke daerah masing-masing dengan memperoleh ilmu dan juga tentunya bisa mempromosikan Riau di daerah masing-masing kelak nantinya, "pungkas Ambar. 

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Baznas Riau Terima Zakat Maal Awal Bros Rp750 Juta

Rabu, 03 April 2024 | 15:43:14 WIB

Riau Peringkat Kedua dengan NTP Tertinggi di Sumatera

Selasa, 02 April 2024 | 07:54:38 WIB

Pasar Murah Senjata Ampuh Atasi Inflasi

Selasa, 02 April 2024 | 05:24:22 WIB

NTP Provinsi Riau Naik 3,98 Persen Pada Maret 2024

Senin, 01 April 2024 | 16:20:44 WIB

Mahasiswa Administrasi Niaga Polbeng Sukses Gelar AGC

Sabtu, 30 Maret 2024 | 18:59:40 WIB