Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024
Wisuda Periode III Tahun Akademik 2024/2025,Ini yang Disampaikan Rektor UIN Suska Riau

PEKANBARU- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riag gelar Wisuda Periode III Program Doktor ke-50, Program Magister ke-81, Program Sarjana dan Diploma ke-101 di laksanakan di Gedung PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Tahun Akademik 2024/2025, Rabu (21/02/2024).

Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Hairunas, M. Ag mengucapkan tahniah kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menempuh perjuangan panjang dan dapat menyelesaikan pendidikan.

Kemudian, Rektor dan segenap pimpinan yang ada di UIN Suska Riau menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya atas capaian yang telah Ananda raih.

"Namun pencapaian itu diharapkan tidak hanya sampai di sini, perlu ditingkatkan lagi pada tataran pengabdian pada Nusa Bangsa, berupaya membuka lapangan kerja baru, serta aktif dalam kegiatan kemasyarakatan,"ujar Rektor.

Rektor menyampaikan bahwa, UIN Suska Riau memiliki 56 program studi, 2 program Doktor, 7 program Magister, 5 di Pascasarjana 1 di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, 1 lagi di Fakultas Psikologi.

"Banyak orang bertanya sejak kapan berdirinya program magister sains psikologi, padahal sesungguhnya program ini sudah eksis dan alumninya tersebar di berbagai provinsi di Indonesia, satu kesempatan tentunya bagi sarjana psikologi untuk melanjutkan di program magister psikologi,"terang Rektor.

Kemudian lanjut Rektor, UIN memiliki Program Magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan ini juga sudah menunjukkan kehebatannya, beberapa alumni kita diangkat menjadi dosen di berbagai Universitas yang ada di Indonesia. Tidak kalah pentingnya 2 program doktor yang ada di Pascasarjana kita telah melahirkan alumni bahkan menjadi Ketua Pengadilan Tinggi Agama.

"Ini merupakan capaian yang luar biasa demikian juga alumni Program Doktor Pendidikan Agama Islam kita menjadi orang-orang hebat bahkan menjadi rektor di perguruan tinggi lainnya, menandakan bahwa prestasi kita telah kita tunjukkan kepada dunia, kita memang patut diacungkan jempol, demikian juga Program Magister yang ada seperti Ekonomi Syariah, Manajeman Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Hukum Keluarga, yang alumninya tersebar dimana-mana,"lanjut Rektor.

 “Terakhir saya ingin pesankan kepada wisudawan wisudawati jangan berhenti berkiprah tunjukan pada dunia bahwa almamater kita ini mampu bersaing dengan universitas bertaraf dunia, alumni kita tersebar, tahun ini beberapa alumni kita mendapatkan kepercayaan, mendapatkan amanah dari rakyat indonesia untuk menjadi utusan di parlemen. Sekali lagi capaian ini tidak mudah dicapai, kalau kita tidak bertungkus lumus untuk kebangkitan bangsa Indonesia yang teramat kita cintai ini,"tutup Rektor.

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB