Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024
Kampar Ikut Serta Dalam Program Penanaman Seribu Pohon TNI AD

KAMPAR-  Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc melalui Panglima Kodam I Bukit Barisan Maijen TNI Mochammad Hasan menyampaikan, bahwa TNI bersama rakyat bersatu dengan Alam untuk Negeri.

Hal tersebut disampaikan Panglima Kodam I Bukit Barisan Maijen TNI Mochammad Hasan  saat melaksanakan penanaman pohon serentak di Kabupaten Derli Serdang Sumatera Utara dan diikuti secara virtual di wilayah Kodim 0313/KPR tepatnya di SD IT Al-Utsain Kelurahan Bangkinang Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu (21/2/2024).

Dalam arahnnya Panglima Kodam I Bukit Barisan Maijen TNI Mochammad Hasan menjelaskan bahwa kegiatan penanaman serentak di seluruh Indonesia ini hanya memikirkan masa depan anak bangsa.

"Sebab menjaga alam sama dengan menjaga anak cucu ke depannya,"ujarnya.

Selain itu ia menjelaskan bahwa, ini juga merupakan salah satu cara dalam melestarikan dan menjaga pencemaran lingkunngan yang terus asli dan alami khsusnya diwilayah lima korem yang ada di Kodam I BB.

Sementara itu Pj Bupati Kampar H Hambali, yang diwakili Kepala Dinas Perkebunan dan Hewan Kabupaten Kampar Marahalim menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiantan ini.

"Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengucapkan terima kasih dan kita turut mendukung dan mengaresiasi penanaman ini, semoga kedepannya kita bisa menggalakan disetiap sekolah yang ada kabupaten kampar,"ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa, ini adalah salah satu cara atau program kita bersama, dalam menyelamatkan bumi untuk anak cucu kita ke depan. Selain itu, secara otomatis juga menjaga ekosisten sekaligus pengembangan wisata alam yang baru.

Selain Pj Bupati, di lokasi penanaman SDIT-Al-Utsaimn hadir juga langsung Dandim 0313/KPar Letkol Inf Setiawan Hadi Nugroho,SH, dan Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja,SIK, Camat Bangkinang Kota Minda,SH, Kepala Yayasan Muhary Yadi, para Koramil dan Babinsa di wilayah Kodim 0313/KPR.

Usai penanaman, Dandim 0313/KPR Setiawan menyampaikan bahwa penanaman ini merupakan program dari Kodam turunan dari Kasat TNI AD bersama Forkopimda.

“Untuk diwilayah Kodim 0313/KPR sendiri akan dilaksanakan penanaman sebanyak 1000 pohon yang teridri dari tanaman keras dan pohon buah-buahan. Dari jumlah 1000 ini, akan dibagi kepada setiap Koramil-koramil dengan masyarakat terutama generasi muda untuk terus menanam,"kata Setiawan.

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pemkab Kampar Akan Lakukan Pasar Murah Selama Ramadan

Senin, 18 Maret 2024 | 15:02:23 WIB