Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024
Prof Dr Irwan Effendi Lantik Empat Dekan Unilak Riau

Pekanbaru - Empat Dekan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau, masa jabatan 2024-2028 resmi dilantik. Pelantikan dipimpin oleh Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi, di Aula Rektorat, pada Rabu (21/2). 

Proses pelantikan turut disaksikan langsung oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi. Turut hadir pula Wakil Rektor I Dr Zamzami, Wakil Rektor II Dr Jeni Wardi, Wakil Rektor III Dr Hardi, sejumlah dekan, dosen Unilak. 

Empat dekan yang dilantik yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Dini Onasis, Dekan Fakultas Teknik, Dr Zainuri. Selanjutnya, Dekan Fakultas Pertanian, Dr Amalia, dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr Moh Fauzi M Sn.

Ada pun Dekan periode 2020-2024 sebelumnya yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dijabat Dr Arizal, Dekan Faperta oleh Dr Dedy Zargustin, dan Dekan Fakultas Ilmu Budaya dijabat oleh Moh Kafrawi.

Sebelum dilantik, Prof Dr Irwan Effendi terlebih dahulu mengambil sumpah jabatan pejabat. Kemudian, diikuti ucapan sumpah oleh pejabat yang dilantik. Juga disaksikan oleh ratusan undangan yang hadir.

Usai pengambilan sumpah dan jabatan, Prof Irwan memberikan surat keputusan kepada ke empat dekan. Dalam pesannya ia menyampaukan terima kasih kepada mantan pejabat dekan yang telah memimpin dan memberikan tenaga pikiran sehingga mampu mengemban tugas dengan baik.

"Perguruan tinggi, dan dosen harus saya minta untuk meningkatkan publikasinya, publikasi itu menjadi salah satu Indeks kinerja utama prestasi universitas, rajin publikasi di jurnal jurnal internasional, scopus. Selain itu tingkatkan akreditasi prodi. Saat ini Unilak terus berkembang, mari kita semua bekerja saling bahu membahu, kemudian tingkat jumlah mahasiswa dan layani dengan baik," ujarnya. 

Di kesempatan itu, Rektor Unilak Prof Dr Junaidi juga menyampaikan selamat atas pelantikan empat dekan yang baru dilantik. "Mari kita tingkatkan kinerja, meningkatkan prestasi, meningkatkan layanan yang baik kepada mahasiswa, agar jumlah mahasiswa terus bertambah," ujarnya. 

(Mediacenter Riau/jep)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB