Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024

PEKANBARU- Kelompok Kerja Kepala Madrasah Aliyah Swasta (KKMAS) se Kota Pekanbaru menggelar Workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dan publikasi karya Ilmiah tingkat Madrasah Aliyah Swasta se-Kota Pekanbaru pada Jum’at (23/02/2024) di Pondok Pesantren Al-Munawwarah, Pekanbaru.

Kepala Kantor Kemenag Kota Pekanbaru Drs. H. Syahrul Mauludi, MA, menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa, workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru madrasah.

"Tujuan diadakannya workshop PTK dan publikasi karya ilmiah ini yaitu untuk membentuk guru yang profesional, dan mampu dalam menulis karya ilmiah serta dapat menghasilkan kualitas pembelajaran yang lebih baik sehingga mencapai hasil belajar yang optimal,"Ujarnya.

Selain membuka kegiatan Workshop, Kakan kemenag juga memberikan sedikit materi serta motivasi kepada para Kepala dan guru Madrasah Swasta yang menjadi peserta workshop tersebut.

"Workshop ini sangat penting dilaksanakan karena agar para Kepala dan guru di Madrasah Swasta ini dapat terus melakukan inovasi-inovasi serta dapat membuka diri atas perkembangan teknologi informasi yang mana telah menggunakan media digital.

Beliau juga menambahkan bahwa kontribusi dari Madrasah Swasta ini sangat berperan penting dalam memajukan madrasah dan menciptakan para generasi hebat untuk masa yang akan datang.

“Saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan workshop ini, semoga guru-guru Madrasah dapat membuka diri dalam membuat karya-karya ilmiah, gunakan kesempatan ini untuk bertanya kepada narasumber yang telah profesional pastinya dalam pembuatan karya ilmiah,” ujar Kakan Kemenag.

Kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh Pengawas Madrasah Elfiyanti, M.Pd, dan juga dihadiri sebanyak 21 Kepala Madrasah Aliyah Swasta se Kota Pekanbaru, serta guru Madrasah Aliyah yang menjadi peserta workshop.

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB