Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024
ilustrasi

KAMPAR- Memastikan kesiapan Acara Gebyar Audit Kasus Stunting (AKS) tahun 2024 di Kabupaten kampar, diharapkan menjadi acuan percepatan penurunan kasus stunting di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Pj Ketua  TP PKK kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali dalam  rapat anggota PKK dan Dharma Wanita Persatuan, Selasa (27/2/2024).

“Dengan Kabupaten Kampar ditunjuk sebagai tuan rumah Gebyar Audit Kasus Stunting  Provinsi Riau tahun 2024 maka, kita sebagai tuan rumah harus lebih matang mempersiapkan apa saja yang harus ditampilkan untuk acara tersebut, dan dapat bekerja sama dengan OPD terkait percepatan kasus Stunting,”ujarnya.

Ia juga  berharap melalui acara Gebyar Audit Kasus Stunting ini Kabupaten Kampar dapat menjadi acuan percepatan Penurunan kasus Stunting di Riau.

Ricana juga  memaparkan sasaran dari kegiatan AKS ini yaitu Ibu Hamil, Anak Stunting, Ibu Pasca Melahirkan, Calon Pengantin dan Remaja Putri demi menurunkan stunting di Kampar , karena stunting merupakan pola asuh orang tua dalam merawat anak.

Selain itu, Ricana membahas tentang persiapan terkait Kunjungan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesai (BKKBN-RI) pada Gebyar Audit Kasus Stunting (AKS), Gebyar Bapak / Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS).

"Adapun yang akan dipersiapkan PKK dan DWP  adalah persiapan video tentang Pelakasanaan Intervensi Stunting oleh PKK, kemudian membuka  bazar dengan menampilkan makanan olahan dari daun kelor untuk balita usia 2 sampai 5 tahun, dan juga makanan yang bagus untuk anak stunting,"tutupnya.

 

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pemkab Kampar Akan Lakukan Pasar Murah Selama Ramadan

Senin, 18 Maret 2024 | 15:02:23 WIB