Kamis, 12 Muharram 1446 H | 18 Juli 2024
Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Lakukan Silaturrahmi ke Pemkab Bengkalis

BENGKALIS- Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau melaksanakan kunjungan kerja dan silaturrahmi serta monitoring Hasil Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran Program Pemerintah Daerah di Kabupaten Bengkalis, Rabu (28/2/2024).

Kunjungan silaturrahmi Kepala BKPP dan rombongan disambut Bupati Bengkalis diwakili  Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima didampingi  Kepala Bappeda Rinto, Sekretaris Inspektorat Daerah Dedy Kurniawan beserta Inspektur Pembantu I, II, III, IV dan V Inspektorat Daerah Bengkalis.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Kwinhatmaka mengatakan bahwa sesuai dengan tugas dan fungsi BPKP mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengawasan keuangan negara/daerah dan pembangunan nasional.

“Salah satu dari fungsi pengawasan BPKP adalah melakukan evaluasi perencanaan penganggaran, seperti tahun 2023 yang telah dilakukan bisa menjadi masukan untuk perencanaan tahun berikutnya,” harap Ketua BKPP Provinsi Riau.

Kepada setiap Perangkat Daerah harus selalu melengkapi dan mendukung untuk mencapai tujuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, pungkasnya.

“Ada dua sektor yang kami lakukan evaluasi pada tahun 2024 ini, terkait penanganan kemiskinan dan stanting, dan ini merupakan target dari pemerintah yang sebelumnya ada 5 sektor,” jelasnya.

Selain itu sambungnya, dalam rangka pengelolaan keuangan ini, bagaimana kita bisa melayani Masyarakat dengan baik, nilai kepuasan Masyarakat terhadap pemerintah tentu menjadi tujuan utama kita,

"Mudah-mudahan ke depan kami bisa melanjutkan hubungan kerja yang lebih baik lagi untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya bersama Bappeda yang merencanakan Pembangunan tentunya kami siap untuk selalu berdiskusi terkait Pembangunan Kabupaten Bengkalis ini,"ujarnya.

Sementara itu, Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima mengapresiasi atas kunjungan Kepala BKPP Provinsi Riau Bapak Kwinhat maka dan rombongan di Kabupaten Bengkalis.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan tugas terus disupport penuh oleh BPKP Provinsi Riau, terkait peran BPKP telah banyak memberi masukan berharga bagi  Kabupaten Bengkalis,” ujar Radius.

Terutama sekali lanjut Radius terkait dengan anggaran laporan keuangan tahun ini, dengan kedatangan BPKP mudah-mudahan ini juga sebagai bahan evaluasi kami terkait dengan teknisi perencanaan maupun penganggaran pada setiap kegiatan.

"Seperti halnya juga terkati kegiatan sistematik dengan kebijakan dari  pusat seperti penanganan kemiskinan, penanganan stunting yang merupakan kebijakan dari pusat yang harus daerah laksanakan,"ujar Radius.

Tampak Hadir mendampingi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah Rohmad Basuki, Pengendali Teknis, Jonnesri Ketua Tim Edwin Arawna Sianturi.   

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )