Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Sosok SF Hariyanto di Mata Mantan Gubernur Riau
Acara ramah tamah Pj Gubernur Riau dengan tokoh masyarakat, Forkopimda, dan pegawai di lingkungan Pemprov Riau, di Gedung Daerah, Pekanbaru, Jumat (1/3).

Pekanbaru - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengundang sejumlah tokoh masyarakat, pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), kepala dinas, dan pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Turut hadir pada acara ramah tamah itu mantan Gubri HM Rusli Zainal dan Andi Rachman.

Dalam pertemuan itu, Rusli Zainal  menyampaikan, di mana sosok SF Hariyanto merupakan pejabat yang banyak memiliki pengalaman di bidang pemerintahan. Khususnya di pada bidang pembangunan infrastruktur. 

Pria yang akrab disapa RZ itu menuturkan, sosok SF Hariyanto di pemerintahan berawal dari pegawai terendah (honorer). Karier yang dijabat mulai dari kepala seksi, kepala bagian, kepala dinas, hingga pejabat di Kementerian PUPR, dan Sekda Provinsi Riau. 

"Oleh karena itu, dengan pengalamannya yang begitu banyak di bidang pemerintahan dan khususnya bidang pembangunan, dan sosial kemasyarakatan, saya tidak meragukan komitmen dan kemampuan SF Hariyanto, karena dia sudah cukup berpengalaman. Saya berharap marilah kita dukung SF Hariyanto menjadi seorang pemimpin dalam periode transisi ini, hingga terpilihnya Gubernur Riau definitif," ujar RZ usai acara ramah tamah, di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Jumat (1/3). 

Pada kesempatan yang sama, mantan Gubernur Riau, Andi Rachman menyampaikan selamat kepada SF Hariyanto yang telah diberikan amanah menjabat Pj Gubernur Riau. Ia juga berharap agar seluruh pemangku kepentingan di Bumi Lancang Kuning bisa memberikan dukungan. 

"Selamat untuk Pak SF Hariyanto yang telah menjabat Penjabat (Pj) Gubernur Riau. Dengan begitu setelah ditunjuk dan dilantik bisa langsung mengelola Pemerintahan  Provinsi Riau. Harapannya saya adalah, seluruh pemangku kepentingan di Riau dapat mendukung roda pemerintahan, sehingga bisa melanjutkan program pembangunan di Riau," ujar Andi Rachman. 

Sementara itu, Pj Gubri SF Hariyanto meminta dukungan kepada seluruh jajaran Forkopimda Riau, bupati/wali kota se Provinsi Riau, Forkopimda kabupaten/kota se Provinsi Riau, dan stakeholder terkait agar dapat mendukung dan bersinergi membangun Provinsi Riau. 

"Saya telah diberikan suatu amanah dan kepercayaan dari Presiden Republik Indonesia, untuk melanjutkan kepemimpinan di Provinsi Riau dalam beberapa waktu ke depan, hingga terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubernur hasil dari Pilkada Serentak tahun 2024," ujarnya. 

Disampaikan dia, bahwa menjadi seorang pemimpin dalam periode transisi, bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Tugas dan amanah yang akan dijalankan di masa transisi ini cukup berat.

"Namun, saya percaya dan optimis, bahwasanya kita dapat melewati ini dengan kerja sama yang baik. Untuk itu, pada kesempatan ini saya meminta kepada bapak/ibu semua, agar kita dapat bahu membahu dan bersinergi bersama, satu jalan, satu tujuan, dalam menjalankan roda pemerintahan di Bumi Lancang Kuning yang kita cintai ini," ucap SF Hariyanto. 

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB