Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Yuk Simak, Inilah Makna Dibalik Logo Pucuk Rebung BBI/BBWI Riau 2024

PEKANBARU - Menyambut Harvesting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBI/BBWI) Riau pada Juni mendatang, Pemerintah Provinsi Riau bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI mengusung logo pucuk rebung.

Motif pucuk rebung sendiri dipilih sebab melambangkan kekuatan yang muncul dari dalam tekad hati manusia untuk mencapai tujuannya.

“Dengan bentuk motif pucuk rebung menyerupai mahkota. Yang mana ini sebagai simbol solidaritas dan kebijaksanaan dalam mencapai tujuan bersama,” kata Kepala Bagian Publikasi dan Pelayanan Informasi Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kemenhub, Mia Ermaya di Kantor Gubernur. Jum’at, (1/3/2024).

Selain pucuk rebung, terdapat pula motif tampuk manggis diujung kanan logo yang disandingkan dengan lokasi pelaksanaan BBI/BBWI 2024.

Dimana motif tampuk manggis sendiri melambangkan modernitas dan inovasi yang melandasi pariwisata dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Pekanbaru, Riau.

“Yang didukung oleh elemen Pemerintah Daerah, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perhubungan, BUMN, dan Topbrand atau UKM,” terangnya.

Adapun pemilihan warna hijau tua diartikan sebagai kekayaan alam yang menyokong kegidupan masyarakat. Warna hijau muda yang merepresentasikan masyarakat yang hidup dengan memanfaatkan kekayaan alam, serta warna kuning atau gold yang bermakna kemakmuran ekonomi masyarakat dari kebangkitan UKM Riau.

“Paduan warna hijau dan kuning selain merupakan warna khas Riau, juga merepresentasikan alam, masyarakat dan kemakmuran,” tutup Mia.

 

 

(Mediacenter Riau/wjh)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB