Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Banyak Hutang Pekerjaan, Jaya Kusuma Kembali Daftar Sebagai Calon Ketua NPC Riau 2024-2029
Jaya Kusuma, bersama timnya Almaizar kembali mendaftarkan diri sebagai calon Ketua NPC Riau periode 2024-2029.

PEKANBARU - Menjelang pelaksanaan Musyawarah olahraga provinsi (Musorprov) National Paralympic Commeette Indonesia (NPC) Riau ditandai dengan dibukanya pendaftaran calon Ketua. Jaya Kusuma, bersama timnya Almaizar kembali mendaftarkan diri sebagai calon Ketua NPC Riau periode 2024-2029.

Diketahui, Jaya Kusuma sebelumnya juga menjabat Ketua NPC Riau. Ia mengatakan, dirinya maju kembali, karena banyak pekerjaan yang belum diselesaikan dengan sempurna saat dirinya menjabat ketua NPC Riau. 

"Apa lagi, tahun ini, akan diadakannya  Pekan Paralimpik Indonesia (Peparnas) di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh. Ini adalah salah satu target kita yang akan mengharumkan nama Riau di kancah Nasional," ujar Jaya Kusuma usai mendaftarkan diri sebagai calon Ketua NPC Riau masa bakti 2024-2029.

Mengenai majunya sebagai Ketua NPC Riau dirinya sudah sesuai aturan organisasi dan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) NPC Pusat. "Maka dari itu, saya kembali maju dan Alhamdulilah Ketua NPC kabupaten/kota mempercayai dan mendukung pencalonan ini," katanya.

Dikatakannya, sebagaimana syarat serta ketentuan yang berlaku, minimal didukung 4 kabupaten/kota. Sementara itu, 11 kabupaten siap memberikan dukungan kepada dirinya dengan melampirkan berkas pernyataan ditandai dengan materai sebagai penguat secara legalitas hukum.

Dari sisi lain, untuk pandangan ke depan, Jaya berperlu ditingkatkan kekompakan pengurus dengan dalil yang penting sanggup dan mau bekerja. "Diberikan dukungan dan kepercayaan ini, saya bertekat untuk menjaga kekompakan dan membangun sinergitas yang kuat dengan pondasi peningkatan silaturahmi yang kokoh," tegasnya.

Terkait dengan pembinaan, selama ini cukup maju perkembangan, apalagi dalam pembinaan atlet, terbukti Riau banyak meraih prestasi, baik nasional, regional maupun internasional.

"Oleh sebabnya, saya terus memberikan arahan bagi semua atlet. Tiada hari tanpa latihan, jangan malas. Lihat saja lima orang atlet, baik cabang olahraga (cabor) renang, bulutangkis, tenis meja dan judo, saat ini, mendapat panggil untuk Olimpiade Paris dalam waktu dekat," jelasnya kepada awak media.

Di tempat terpisah, Panitia penjaringan penerimaan pendaftaran Ketua NPC Riau masa bakti 2024-2029 Sapala Sabarani dan Nader Khan selaku Ketua Dewan Pertimbangan, secara resmi telah menerima syarat dan ketentuan pencalonan.

Dikatakan Sapala Sabarani yang juga Kepala bidang Biro Hukum NPC Riau mengatakan bahwa sudah ada pendaftar pertama yaitu Jaya kusuma.

"Secara ril, kami telah menerima dan disaksikan bersama-sama pendaftaran sudah sesuai dengan persyaratan. Sesuai data yang diterima, maka peserta atas nama Jaya Kusuma dinyatakan telah lengkap verifikasi persyaratan pencalonan," pungkasnya. (Mc Riau/IKN). 

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB