Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024
Usai Tinjau Jalan Rusak, Pj Gubri Pastikan Bulan Ini Anggaran Perbaikan Jalan Segera Dibahas

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto tinjau sejumlah ruas jalan rusak di Pekanbaru. Mulai dari Ahmad Yani, Juanda, Parit Indah dan Taman Karya, termasuk simpang Garuda Sakt.

Peninjauan jalan rusak ini, turut didampingi Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau, M Arif Setyawan. 

“Saya sudah sampaikan, bahwa kerja pertama saja setelah jadi Pj, memperbaiki jalan rusak pasca banjir adalah prioritas. Apalagi di Pekanbaru adalah wajah Riau,” kata Pj Gubri, Sabti (2/4/24). 

SF Hariyanto mengaku prihatin setelah melakukan meninjau langsung sejumlah ruas jalan-jalan ibukota provinsi tersebut. Kerusakan jalan diperparah karena banjir selama musim hujan. Hal ini diperparah dengan buruknya drainase yang banyak tersumbat. Kerusakan jalan tersebut berdampak pada lalu lintas dalam kota. 

Pemprov Riau sendiri telah mengambil alih sebanyak 16 ruas jalan untuk segera dilakukan perbaikan. Diharapkan  pasca pengambil alihan tersebut, penanganan jalan rusak pun segera dilakukan perbaikan. 

“Kami telah mencermati beberapa ruas yang memang harus segera dilakukan perbaikan. Bahkan beberapa jalan air di drainase sudah tak mengalir. Kami harus bertindak cepat untuk menghindari masalah lebih lanjut,” ujarnya.

Hariyanto juga menyoroti kondisi keuangan Pemerintah Kota Pekanbaru yang berat untuk menangani persoalan jalan rusak, padahal sejumlah ruas jalan di ibu kota Provinsi Riau ini perlu penanganan segera.

Salah satunya pada Maret ini, Pemprov Riau akan menggelar pertemuan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) membahas pergeseran anggaran. 

"Salah satunya kita bahas masalah perbaikan jalan rusak di Riau," ungkap Pj Gubri. 

Karena itu, agar harapan ini terwujud, SF Hariyanto pun meminta dukungan kepada seluruh elemen masyarakat. Termasuk pedagang yang mungkin terganggu oleh proyek ini.

"Kami akan mencari sumber anggaran yang tepat dan berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak terkait. Saya juga akan meminta dukungan Walikota untuk pelebaran drainasenya,” papar Pj Gubri. (Mc Riau/mtr)

(Mediacenter Riau/mtr)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB