Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024
Umri Resmi Miliki Program Studi Pasca Sarjana Manajemen

PEKANBARU - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) resmi membuka sekolah pasca sarjana untuk Program studi magister manajemen dan kewirausahaan. Launching sekolah pasca sarjana ini dilaksanakan di Kampus Umri Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Sabtu (2/3/2024). 

Rektor Umri Dr Saidul Amin mengatakan, suatu universitas baru di anggap sempurna jika sudah melengkapi jenjang pendidikannya. Dan saat ini di Umri di jenjang S1 sudah memiliki delapan fakuktas dengan 28 program studi dan baru saja membuka sekolah pasca sarjana. 

“Alhamdulillah saat ini di Umri sudah memiliki delapan fakultas untuk jenjang S1, dan baru saja melaunching sekolah pasca sarjana program studi magister manajemen dan kewirausahaan,” katanya.

Selain itu, sebuah universitas juga dianggap sempurna jika memiliki fakuktas kedokteran. Dan saat ini untuk fakuktas kedokteran Umri sudah dilakukan fisitasi lapagan. Setelah fisitasi tersebut, pihaknya hanya tinggal melengkapi beberapa catatan yang diberikan oleh tim.

“InsyaAllah jika dilengkapi catatan sarannya, maka April mendatang Umri sudah punya fakuktas kedokteran. Kalau dia unsur itu penuhi, Umri sudah jadi universitas yang sempurna,” ujarnya.

Perwakilan Badan Pembina Harian Umri Ahmad Hijazi mengatakan, atas nama badan pembina harian Umri pihaknya menyampaikan selamat kepada jajaran pengelola program studi magister manajemen dan kewirausahaan. 

“Program studi ini penting karena kita menyadari pengalaman berbagai negara, kapasitas manajerial akan sangat berpengaruh kepada kemakmuran dan kesejahteraan sebuah negara,” ujarnya.

Selain itu, demikian Hijazi, manajemen juga merupakan tukang punggung ekonomi. Karena itu sudah tepat jika Umri mendirikan program studi ini sebagai program studi pasca Sarjana pertama di Umri. 

“Banyak anggapan bahwa berusaha atau berwirausaha itu erat kaitannya dengan bakat,  dan etnis tertentu. Tapi anggapan itu sudah banyak dibantah. Karena ternyata kewirausahaan itu bisa dilatih dan dikembangkan. Melalui program studi ini salah satunya,” sebutnya. (Mc Riau/Ms)

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

1.167 CJH Kota Pekanbaru Ikuti Manasik Haji Perdana

Rabu, 17 April 2024 | 08:24:21 WIB

Riau Masih Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Petir

Selasa, 16 April 2024 | 09:26:51 WIB