Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Kecamatan Kulim Juara Umum MTQ, Berpeluang Wakili Pekanbaru ke Tingkat Provinsi
Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), tingkat Kota Pekanbaru ke-56 tahun 2024.

PEKANBARU - Kecamatan Kulim berhasil menorehkan prestasi dengan meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), tingkat Kota Pekanbaru ke-56 tahun 2024.

Para kafilah Kecamatan Kulim berhasil meraih poin tertinggi dengan torehan, 78 poin dan meraih 11 medali emas, 7 Perak dan 2 Perunggu, posisi kedua ditempati Kecamatan, Marpoyan Damai, 56 Poin, dan Kecamatan Rumbai 52 poin. 

Camat Kulim, Raja Faisal Febnaldi, bersukur atas prestasi yang telah diraih oleh Qori dan Qoriah Kecamatan Kulim yang berhasil menunjukkan keahlian dalam seni baca AlQuran.

Selain meraih juara umum MTQ, Kecamatan Kulim juga meraih Juara 1 di Pawai Taaruf, tingkat Kota Pekanbaru.

“Alhamdulillah, Kecamatan Kulim berhasil juara umum MTQ, tingkat Kota Pekanbaru, dan ini suatu prestasi yang luar biasa. Kami juga berhasil meraih juara 1 pawai taaruf, tentunya ini semua tidak terlepas dari dukungan dari masyarakat Kulim,” ujar Raja Paisal, Senin (4/3). 

“Terima kasih juga kepada para kafilah Kecamatan Kulim yang sudah berlatih dam seni baca AlQuran, dan berhasil meraih 11 medali emas. Kepada seluruh masyarakat Kulim yang telah bersama-sama mensukseskan MTQ ini sehingga Kulim bisa meraih double winner di MTQ ke-56 ini," tambah Raja Paisal.

Dengan pencapaian gemilang ini, para juara Qori dan Qoriah Kecamatan Kulim berpeluang besar untuk tampil dan mengharumkan nama Kota Pekanbaru pada MTQ tingkat Provinsi Riau, yang akan berlangsung di Kota Dumai pada April 2024 mendatang.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, turut memberikan apresiasi langsung kepada Kecamatan Kulim yang berhasil meraih juara umum MTW.

Pada malam penutupan MTQ tingkat Kota Pekanbaru, Muflihun menyerahkan piala bergilir kepada perwakilan Kecamatan Kulim di Astaka Utama MTQ Pekanbaru, Minggu (3/3) malam. Kepada pemenang dapat mengharumkan nama Kota Pekanbaru di MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun ini. MCR/Ji

(Mediacenter Riau/ji)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB