Jumat, 11 Syawwal 1445 H | 19 April 2024
Pakar Teknik Yakin SF Hariyanto Bisa Tuntaskan Persoalan Kerusakan Jalan di Pekanbaru
Guru Besar Fakultas Teknik, Universitas Islam Riau, Prof Dr Ir H Sugeng Wiyono, MMT.

PEKANBARU - Pakar teknik yang juga Guru Besar Fakultas Teknik, Universitas Islam Riau (UIR), Prof Dr Ir H Sugeng Wiyono, MMT yakin Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto mampu menyelesaikan persoalan jalan rusak yang terjadi di Pekanbaru.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Sugeng yakin SF Hariyanto bisa mengeksekusi persoalan tersebut.

''Langkah pertama Pj Gubernur Riau SF Hariyanto yang meninjau jalan yang rusak di Pekanbaru, merupakan upaya yang tepat. SF Hariyanto sudah sangat berpengalaman dalam persoalan infrastruktur, tinggal mengidentifikasi jenis dan tingkat kerusakan serta estimasi biaya saja,'' ujarnya, Senin (4/3/2024).

Menurut Sugeng, Pj Gubernur tinggal menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan pekerjaan tersebut baik identifikasi jenis dan tingkat kerusakan, termasuk melakukan estimasi biaya.

''Namun saran saya, penanganannya harus sesuai dengan spesifikasi teknis, kalau perlu Peprov Riau mengajak para pakar konstruksi jalan, untuk duduk bersama demi mencari solusi yang tepat setiap jalan yang ada,'' ujarnya.

Menurutnya, SF Hariyanto yang sudah berpengalaman di dinas dan kementerian PUPR tentu punya cara sendiri untuk menyelesaikannya.

''Tapi kalau bisa, pengkajian persoalan ini diselesaikan secara menyeluruh, dari hulu ke hilir, biar penanganannya bisa efektif, termasuk mengenai drainase yang tidak berfungsi sehingga menyebabkan air hujan ikut merusak jalan,'' tutupnya. (Mc Riau/bgs)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ops Ketupat Lancang Kuning di Riau Lancar

Rabu, 17 April 2024 | 15:20:41 WIB