Rabu, 9 Syawwal 1445 H | 17 April 2024
Kepala BPK RI Perwakilan Riau Kunker ke Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS- Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI)  Perwakilan Provinsi Riau Jariyatna dan beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi di Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau tersebut disambut langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, bertempat di Kantor Inspektorat, Senin (4/3/2023).

Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau dan rombongan di di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan.

“Selamat datang Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau di Kabupaten Bengkalis, semoga melalui momentum kunjungan kerja ini, dapat semakin memperkuat komunikasi serta koordinasi yang telah terbangun baik selama ini, dalam meningkatkan sinergisitas, kerjasama dan kekompakan antara BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya terkait laporan keuangan pemerintah daerah,” Ucap Bupati.

Lebih lanjut ia mengatakan, karena ini merupakan kunjungan kerja perdana di daerah kami, tentunya semua ini menjadi bukti akan dukungan terhadap komitmen kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk terus mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efesien, ekonomis, transparan, akuntabel dan auditabel.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kasmarni juga mengharapkan saran serta bimbingan dari Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau terkait pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Dengan harapan kedepannya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan yang lebih baik, berkohesi profesionalitas, tanpa menabrak rambu-rambu regulasi.


“Apabila pengelolaan keuangan kami semakin baik, tentunya usaha kami untuk mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau yang ke -11 kalinya, setelah sepuluh tahun kami meraihnya secara berturut-turut dapat kami wujudkan," Harap Bupati.

Lebih lanjut ia menjelakan saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis, selain disibukkan dengan tugas pemerintahan, juga sedang bekerja keras mendukung beberapa Program Nasional yang juga melekat menjadi program daerah, diantaranya program penurunan stunting, program penanganan kemiskinan ektrem, program penanganan Inflasi dan investasi. Terutama dalam penanganan inflasi menyambut ramadhan dan idul fitri tahun ini.

"Di tengah kesibukan tersebut, kami tetap dapat membangun komunikasi dengan tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Riau yang saat ini sedang melakukan pemeriksaan interim didaerah kami. Dan selaku kepala pemerintahan, kami juga telah memerintahkan semua kepala perangkat daerah untuk membantu serta bersikap kooperatif dalam memberikan data dan informasi terkait dengan pengelolaan keuangan dan terhadap apa saja yang diminta oleh tim pemeriksa," tutup kasmarni.

Turut hadir pada acara tersebut Sektetaris Daerah Kabupaten Bengkalis dr. Ersan Saputra TH, Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis Radius Akima, Sekretaris Inspektorat Dedy Kurniawan dan Ikut mendampingi Kepala BPK RI Perwakilan Riau Ketua Tim, Arnawan Hendi Prabawa, Pengendali Teknis, Medy Yudhistira, dan Auditor Dani Indra.

 

 

(Mediacenter Riau/mlb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Baznas Riau Terima Zakat Maal Awal Bros Rp750 Juta

Rabu, 03 April 2024 | 15:43:14 WIB

Riau Peringkat Kedua dengan NTP Tertinggi di Sumatera

Selasa, 02 April 2024 | 07:54:38 WIB

Pasar Murah Senjata Ampuh Atasi Inflasi

Selasa, 02 April 2024 | 05:24:22 WIB

NTP Provinsi Riau Naik 3,98 Persen Pada Maret 2024

Senin, 01 April 2024 | 16:20:44 WIB

Mahasiswa Administrasi Niaga Polbeng Sukses Gelar AGC

Sabtu, 30 Maret 2024 | 18:59:40 WIB

Riau Persiapkan Cetak Rekor MURI Penari Lancang Kuning

Sabtu, 30 Maret 2024 | 08:43:27 WIB