Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Pemprov Riau Bakal Subsidi Ongkos Angkutan Komoditas Utama Penyumbang Inflasi

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah berencana untuk menggelar rapat pada Jumat (8/3/2024) dengan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan kesiapan stok ketahanan pangan di Riau menjelang Ramadan dan Idulfitri.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto saat diwawancarai usai rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau di Ruang Rapat Melati, Rabu (6/3/2024).

"Kita akan segera rapat pada Jumat ini dengan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan kesiapannya. Seluruh yang bertanggungjawab kita libatkan nanti seperti Pertamina, Bulog, dan semua asosiasi-asosiasi untuk memastikan stok," kata Pj Gubernur Riau.

Bahkan SF Hariyanto menjelaskan saat rapat pun telah memberikan arahan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Riau untuk memberikan subsidi ongkos angkut ini khusus bagi komoditas utama penyumbang inflasi.

"Kita berikan subsidi angkutan agar angkutan penyumbang inflasi di Riau jangan sampai mahal. Jadi truk-truk dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan daerah lain ke Riau akan kita subsidi," ujarnya.

Lanjutnya, subsidi angkutan tersebut akan dibantu dengan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) dengan harapan harga komoditas yang menyebabkan inflasi di Provinsi Riau bisa dikendalikan.

"Ini bagian dari untuk menjaga inflasi dan harga barang yang menyebabkan inflasi di Riau jangan sampai meningkat, oleh karenanya saat Ramadan dan lebaran ini sangat dibutuhkan," pungkasnya.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )