Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024

BALI - Menko bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan bahwa dalam aksi afirmasi belanja produk dalam negeri dalam rangka mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia ini jangan hanya menghabiskan anggaran saja. 

Akan tetapi sebut Luhut Binsar Panjaitan, setiap anggaran yang dikeluarkan untuk belanja produk dalam negeri ini harus yang berkualitas dan efisien. 

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan Business Matching 2024 penggunaan produk dalam negeri yang diikuti oleh kementerian/lembaga, serta perwakilan pemerintah daerah se Indonesia, yang berlangsung di Bali, Kamis (7/3/24). 

"Saya berharap kita semua jangan berpegang pada anggaran cepat habis, tapi kita juga membeli barang yang berkualitas dan efisien," ucapnya. 

Menko Marves menginginkan agar kedepannya efisiensi dalam pembelian dan penggunaan produk harus terus diperhatikan, dengan demikian setiap kebijakan yang dibuat dapat terukur. 

Dengan begitu menurutnya, kedepannya akan mudah diketahui outcome dari kebijakan yang dibuat sesuai dengan uang yang di keluarkan untuk mencapai sasaran itu. 

"Seperti sekarang ini e-katalog itu sudah jelas-jelas mengurangi korupsi di dalam negeri," lanjutnya. 

Pada kesempatan tersebut, Menko Marves juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mendorong aksi afirmasi belanja produk dalam negeri dalam rangka mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia. 

Ia mengajak semua pihak untuk terus menyukseskan program tersebut dengan kompak, sehingga kedepannya belanja produk dalam negeri ini semakin baik lagi. 

"Ayo kita lanjutkan sukses story kita ini. Ayo kita sama-sama kompak kita maju kedepan. Terima kasih telah membuat kegiatan ini, kepada semua yang terlibat dan membuat program yang bagus ini semoga kedepannya semakin lebih baik lagi," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Mendikbudristek Batalkan Kenaikan UKT

Selasa, 28 Mei 2024 | 00:05:26 WIB

Dewan Pers Tolak Draf RUU Penyiaran

Selasa, 14 Mei 2024 | 20:49:07 WIB