Ahad, 17 Zulhijjah 1445 H | 23 Juni 2024
Ikuti Rapim TNI-Polri, Plh Sekda Riau Sampaikan Dua Poin Penting
Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Indra bersama Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal

PEKANBARU - Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Indra menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam rapat pimpinan (Rapim) TNI - Polri Provinsi Riau. Acara ini diselenggarakan di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat (08/03/2024).

Pada kesempatan tersebut, Plh Sekda Riau membahas poin penting yang berkaitan dengan keberhasilan program pembangunan di Provinsi Riau. Ia mencatat dua poin tersebut yaitu koordinasi dan sinergisitas.

"Koordinasi yang kita lakukan selama ini antara jajaran TNI, Polri, Pemerintah Daerah, serta Forkopimda sudah cukup baik. Kita juga secara rutin mengadakan pertemuan dengan Forkopimda yang konteksnya adalah bagaiman pembangunan di Riau dapat berjalan lancar," sebutnya.

"Lalu menyangkut dengan sinergisitas, yaitu saling menghargai, saling mendukung ketika kita melaksanakan program-program pembangunan. Hal ini juga sudah kita lakukan sebaik-baiknya bersama jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi Riau," imbuhnya.

Lebih lanjut Indra menyampaikan keberhasilan pembangunan di Provinsi Riau. Dijelaskan dia, Provinsi Riau merupakan provinsi dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar ke-6 di Indonesia, dan PDRB terbesar ke-2 diluar pulau Jawa.

Sementara, lanjutnya, pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau sudah mencapai 4,02 persen. Lalu, realisasi investasi di Riau pada 2023 mencapai 78,47 triliun

"Maka cukup bangga kita, melihat dari daerah lain efek dari pandemi covid beberapa waktu lalu itu sudah berdampak kepada pertumbuhan ekonominya. Dan kita bangga karena kondisi pertumbuhan ekonomi kita sudah mencapai 4,02 persen," jelasnya.

"Kondisi ini perlu kita jaga dan lakukan program yang lebih baik lagi kedepannya. Maka, hal ini perlu kita sinergikan lebih baik lagi sehingga optimalisasi sektor ekonomi, perbankan, dan dunia usaha bisa lebih dimaksimalkan," imbuhnya.

Oleh karena itu, kata Indra, penting untuk meningkatkan frekuensi koordinasi agar TNI, Polri, dan Pemprov Riau dapat terus saling memberikan masukan dan saran guna memperkuat sinergitas di masa mendatang.

"Sinergitas ini perlu lebih kita optimalkan dengan lebih sering berkoordinasi, yang tentunya akan saling memberikan masukan dan saran, terutama bagi kami di Pemprov Riau. Yang jelas, kami berupaya semaksimal mungkin bagaimana kedepan antara TNI, Polri, dan Pemprov Riau bisa lebih baik lagi dalam rangka koordinasi, komunikasi, dan sinergisitasnya," tandasnya. (Mc Riau/Alw). 

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

KASN Setujui Hasil Seleksi Calon 4 JPTP Pemprov Riau

Sabtu, 22 Juni 2024 | 14:31:53 WIB

KKB Riau Diharapkan Berkontribusi Dalam Pembangunan

Sabtu, 22 Juni 2024 | 05:51:17 WIB