Jumat, 15 Zulhijjah 1445 H | 21 Juni 2024
Waspadai  Penyelundupan di Bulan Ramadhan, P2U Geledah Petugas dan Pengunjung Lapas
Petugas dan Penganjung Lapas Pekanbaru Diperiksa

PEKANBARU - Dalam rangka mencegah masuknya barang barang terlarang, petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekanbaru terus melakukan penggeledahan kepada setiap pengunjung. 

Penggeledahan juga termasuk kepada petugas lapas sendiri terutama saat pergantian jam dinas regu jaga yang telah selesai bertugas maupun yang akan melaksanakan tugas, Kamis (14/3/2024).

Selain penggeledahan barang barang bawaan, juga dilakukan penggeledahan terhadap badan. Kegiatan ini dilakukan oleh Petugas Pintu Utama (P2U) di area pintu depan Lapas sebagai garda terdepan mencegah masuknya barang barang terlarang.

Barang itu seperti handphone, narkoba dan lain sebagainya yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di dalam lapas.

Berbagai pemberitaan negatif yang terjadi selama ini salah satu penyebabnya adalah masih ditemukannya barang-barang terlarang yang seharusnya tidak berada di dalam Lapas. 

Untuk menjawab berbagai pemberitaan tersebut maka petugas Lapas Pekanbaru mengambil langkah langkah deteksi ini dengan melakukan penggeledahan barang dan badan.

Salah seorang Petugas Pintu Utama (P2U) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Standart Operating Prosedur (SOP) yang harus kami dilakukan (P2U) yang bersifat rutin pada saat memasuki Lapas baik saat akan bertugas maupun setelah selesai bertugas dan meninggalkan Lapas.

“Dengan kegiatan penggeledahan ini kami berharap dapat mencegah masuknya barang barang terlarang ke kantor ini. Sehingga bisa meminimalisir pemberitaan pemberitaan negatife yang bersumber dari masuknya barang barang terlarang tersebut," katanya.

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pendaftar SMAN Plus Capai 1.189 Peserta

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:17:17 WIB

Karhutla di Sungai Apit Siak Berhasil Dipadamkan

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:05:29 WIB