Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Polisi Ingatkan Kendaraan yang Terjaring Razia Balap Liar akan Ditahan Sampai Lebaran
Barang Bukti Kendaraan yang Disita Satlantas Polresta Pekanbaru (Foto Dokumen)

PEKANBARU- Satlantas Polresta Pekanbaru memberikan peringatan keras terhadap para pemuda yang melakukan balap liar. Mereka dinilai mengganggu aktivitas ibadah umat muslim di Bulan Ramadan.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Alvin Agung Wibawa mengingatkan para orang tua agar mengedukasi anaknya untuk tidak terlibat balap liar. Jika kedapatan, motor pelaku akan diamankan hingga lebaran usai.

"Belakangan ini banyak anak-anak muda yang melakukan aksi balap liar di Pekanbaru, saat ramadhan. Kami berikan imbauan keras dan akan menindak tegas apabila kedapatan,” tegas Alvin Kamis (14/3).

Alvin menyampaikan petugas akan menahan dan menilang sepeda motor pelaku balap liar hingga Ramadhan berakhir atau setelah lebaran Idul Fitri.

Hal itu sudah dilakukan sejak beberapa pekan terakhir. Sudah puluhan kendaraan pelaku balap liar yang diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Kalau sepeda motornya kami amankan, maka akan kami tahan sementara hingga setelah lebaran. Hal ini kami lakukan agar memberikan efek jera kepada pelaku balap liar," ucap Alvin.

Alvin mengimbau agar orang tua memperhatikan tindakan anak-anaknya di luar rumah. Sebab, keterlibatan orangtua dalam mendidik anak masing-masing sangat dibutuhkan.

"Orang tua mohon dipantau anak-anaknya. Apabila sudah jamnya pulang mohon dihubungi agar mereka tidak terlibat aksi balap liar," pungkas perwira menengah jebolan Akpol 2009 itu.

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB