Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Pemprov Riau Gesa Perbaikan Ruas Jalan Cerenti-Air Molek
Unit Pelaksana Teknis Jalan Jembatan (UPTJJ) wilayah IV, Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau, menggesa perbaikan ruas jalan Cerenti-Air Molek.

Pekanbaru - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto telah menginstruksikan seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk melakukan langkah-langkah konkret menjelang lebaran Idulfitri 1445 Hijriah/2024. Satu di antara yang dilakukan adalah penanganan jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemprov Riau. 

Pj Gubri ingin jalan kewenangan provinsi yang rusak di sejumlah Kabupaten dan Kota di Riau bisa segera diperbaiki sebelum Hari Raya Idulfitri. Bahkan SF Hariyanto telah menginstruksikan Dinas PUPR PKPP, Provinsi Riau menyiagakan alat berat di lokasi rawan banjir dan longsor.

Untuk cipta kondisi dalam rangka menyambut bulan suci ramadan dan Idulfitri, SF Hariyanto berharap, jalan rusak kewenangan Pemprov Riau di sejumlah kabupaten dan kota bisa segera diperbaiki hingga rampung. Sehingga, mudah dilalui masyarakat dan memperlancar aktivitas ekonomi daerah. 

Menyikapi hal ini, Unit Pelaksana Teknis Jalan Jembatan (UPTJJ) wilayah IV, Dinas PUPR-PKPP Riau, menggesa perbaikan ruas jalan Cerenti-Air Molek. Ruas Jalan ini merupakan jalur penghubung Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Kepala UPTJJ Wilayah IV Dinas PUPR Provinsi Riau, Ludfi Hardi, ST, MT mengatakan, perbaikan dan pemeliharaan ruas jalan Cerenti-Air Molek sedang dilaksanakan. Pihaknya menargetkan, ruas jalan tersebut dapat fungsional menjelang Idulfitri 1445 Hijriah. 

"Untuk saat ini kita melaksanakan patching dan resh up, mulai dari jalur dua Lalak sampai ke Cerucup (Ruas Jalan Cerenti-Air Molek). Kalau tidak ada kendala menjelang Hari Raya Idulfitri ini kita Aspal. Agar jalan tersebut dapat fungsional dengan baik, kami berharap cuaca dan peralatan bisa memungkinkan," ujar Ludfi Hardi, pada Sabtu (16/3). 

Pria yang kerab disapa Ucok itu, mengatakan, bahwa saat ini ada sejumlah tantangan yang dihadapi dalam memperbaiki jalan Cerenti-Air Molek. Satu di antaranya adalah, masih banyak dilintasi angkutan kendaraan kendaraan Over Dimension Over Loading (ODOL).

Kendati demikian, Ucok menuturkan, pihaknya siap melaksanakan arahan Pj  Gubri SF Hariyanto. Untuk itu, UPTJJ Wilayah IV Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau telah bergerak, mempercepat fungsional dengan melakukan pacthing.

Adapun peralatan yang dikerahkan pada ruas jalan Cerenti-Air Molek yakni 2 unit motor grader, 2 unit vibratory roller dan 2 unit excavator. Kemudian, 1 set peralatan lagi berada pada ruas Jalan Batu Gajah-Sei Karas. 

"Hal ini untuk mengantisipasi adanya bencana banjir karena masih tingginya intensitas curah hujan di sana. Kalau ada angkutan batu bara dan angkutan sawit yang terbalik, masyarakat sangat dirugikan," tandasnya. (Mc Riau). 

(Mediacenter Riau/MC Riau)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ini 5 Posko Mudik Lebaran di Inhu

Kamis, 04 April 2024 | 17:10:20 WIB

Pemprov Riau Safari Ramadan di Indragiri Hulu

Selasa, 02 April 2024 | 21:22:22 WIB

Personel Kodim 0302 Inhu Meninggal saat Pleno KPU Inhu

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:40:26 WIB

Stok BBM dan Gas di Inhu Aman Jelang Pemilu

Kamis, 01 Februari 2024 | 10:13:17 WIB