Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024

PEKANBARU - Dunia musik Provinsi Riau semakin bersemangat dengan kehadiran para musisi muda yang berbakat. Dua siswi Sekolah Dasar dari Pekanbaru, menarik perhatian dengan prestasi gemilang mereka dalam ajang La Pianista International Piano Competition 2024 di Hall Kasablanka Kota Jakarta, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Dua siswi ini, berhasil membanggakan Bumi Melayu Lancang Kuning dengan penampilan yang memukau. Mereka bernama Rigina dan Nagita, merupakan siswi Sekolah Dasar yang meraih prestasi gemilang dengan memenangkan tiga gelar dalam kompetisi piano tersebut.

Rigina dan Nagita berhasil meraih gelar 2nd Winner Buono Pianista 2 Category, 4th Poco Pianista 2 Category, dan 2nd Winner pada Piano Duet Category. Ketiga trofi tersebut dibawa pulang dalam kompetisi yang diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia.

Putri pasangan Sutawijaya dan Anggi awalnya mulai berlatih piano sebagai sarana untuk menyalurkan hobi bermusik dan mengisi waktu luang. Dengan tujuan untuk menghindari penggunaan gawai yang berlebihan bagi anak-anak.

Bakat luar biasa kedua putri mereka mulai muncul di bulan kedua saat mereka berlatih di kelas kursus musik di Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru. Dorongan ini membawa mereka untuk turut serta dalam kompetisi di tingkat nasional.

"Awalnya, anak-anak memang penasaran dengan bermain piano, jadi kami sebagai orang tua hanya mengantarkan saja keinginan mereka untuk mencoba pengalaman baru," kata Sutawijaya membuka perbincangan dengan Tim Media Center Riau, pada Ahad (17/3) siang. 

"Alhamdulillah, ternyata mereka memiliki bakat di bidang seni, sehingga berhasil memperoleh hasil yang luar biasa di kompetisi piano tingkat nasional ini," Sutawijaya berimbuh. 

La Pianista Piano Competition adalah kompetisi bermain piano tingkat internasional yang diselenggarakan oleh La Pianista Music. Lomba ini dilaksanakan di beberapa kota dan negara, termasuk Surabaya, Medan, Semarang, Jakarta, Bali, Singapura, dan Taiwan. (mc riau / bts)

(Mediacenter Riau/bts)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB