Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Samapta Polresta Pekanbaru Gelar Operasi Anti Balap Liar di Sekitaran Stadion

PEKANBARU - Satuan Samapta Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan Harkamtibmas dalam rangka Operasi Tertib Ramadhan 1445 H, Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 05.00 WIB. 

Hal itu dilakukan untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif selama bulan Ramadhan 1445 H. Sebelum kegiatan, belasan personel langsung melakukan apel pagi yang dipusatkan di Jalan SM Amin, Kecamatan Bina Widya tepatnya di depan gerbang Stadion Utama Riau yang dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polresta Pekanbaru Kompol Maryanta.

"Dalam kegiatan ini, ada 23 personel dari Sat Samapta Polresta Pekanbaru dan 2 personel dari Sat Lantas serta 3 personel dari Polsek Tampan," kata Kompol Maryanta.

Maryanta menyebutkan, kegiatan tersebut untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan di wilayah tersebut.

"Kegiatan tersebut guna mencegah kegiatan balap liar atau kebut-kebutan dan tawuran serta gangguan Kamtibmas lainnya," terang Maryanta.

Kegiatan Harkamtibmas dalam rangka Ops Tertib Ramadhan tersebut sasarannya anak-anak yang akan melakukan balap liar atau yang mengganggu ketertiban umum.

"Hasilnya sebanyak 5 unit kendaraan bermotor tanpa kelengkapan berkendara dilakukan tilang. Selain ditilang, sepeda motor juga dibawa ke Mapolresta Pekanbaru," ucap Maryanta.

Maryanta menambahkan, semua pelaku bali tersebut rata-rata masih sekolah SMP dan dari pendataan yang dilakukan pelaku bali berasal kota Pekanbaru dan ada yang dari Kampar dan Rohil.

"Semoga dengan adanya kegiatan Harkamtibmas dalam rangka Ops Tertib Ramadhan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta bisa menjadikan efek jera bagi para bali dan gangguan Kamtibmas lainnya," pungkas Maryanta.

(Mediacenter Riau/asn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB