Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
SKI Air Riau Andalkan Nomor Beregu Raih Emas di PON Aceh-Sumut 2024 Mendatang

PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) masing-masing cabang olahraga (cabor) yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut pada September 2024 mendatang telah melakukan berbagai persiapan, bahkan telah memasang target di nomor-nomor mana saja yang akan menjadi andalan sehingga meraih medali emas.

Seperti salah satunya cabor Ski Air telah memasang target untuk meraih medali emas pada nomor andalan beregu. Pasalnya, di nomor beregu tersebut atlet Ski Air Riau bisa bersaing dengan atlet lainnya pada PON Aceh-Sumut September 2024 mendatang.

Pelatih Ski air dan wakeboard Riau , Matrap mengatakan, nomor yang akan diandalkan yakni wakeboard campuran dan Wakesurf beregu campuran. Pada kualifikasi PON 2023 lalu, atlet Riau meraih 2 perunggu dan salah satu perunggu didapat pada nomor wakeboard campuran.

"Untuk nomor wakeboard campuran dan Wakesurf campuran, persaingan akan terjadi dengan tim luar Jawa. Ini juga yang menjadi faktor pihaknya mengandalkan nomor ini. Sementara untuk kategori ski air, persaingannya atlet tim-tim Jawa," ujar Matrap, Minggu (17/3).

Lebih lanjut dikatakannya, selain itu diakui Matrap pihaknya nomor beregu karena olahraga bermain diatas air ini peluang atlet terjatuh sangat besar sehingga jika satu atlet jatuh, maka masih bisa ditopang 3 atlet lainnya yang memiliki peluang.

Dirinya mengaku optimis atletnya bisa meraih emas di PON nanti pada nomor andalan beregu. Sebab, saat ini menjadi usia emas bagi para atlet yang akan diturunkannya. Selain itu atlet Riau juga meliki memotivasi tinggi menghadapi perhelatan tertinggi di level nasional PON Aceh-Sumut aceh sumut nanti.

"Pada PON 2024 nanti, ski air Riau bisa mengikuti 15 nomor. Namun pihaknya akan memilih nomor mana yang akan diikuti / yang dinilai berpeluang untuk memeroleh medali," pungkasnya. (mc riau/ikn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB