Sabtu, 14 Muharram 1446 H | 20 Juli 2024
Safari Ramadan di Rohul, Pemprov Riau Salurkan Bantuan Untuk Masjid Hingga Santunan Idulfitri

ROHUL - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau menyalurkan sejumlah bantuan saat melakukan safari ramadan di Masjid Jami Al-Falah Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Rokan Hulu (Rohul), Senin (18/3/2024).

Adapun bantuan yang diserahkan yaitu CSR BRK Syariah untuk masjid senilai Rp 50 juta. Lalu, Kado Dai Riau diberikan kepada 10 Dai penerima manfaat senilai Rp 10 juta dan Seribu Paket Santunan Idulfitri (SPSI) diberikan kepada 40 penerima manfaat senilai Rp20 juta dari Baznas Riau.

Asisten 1 Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur berharap bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Lalu ia katakan, Pemprov Riau akan menyerahkan bantuan serupa kebeberapa masjid selama bulan ramadan. 

"Bantuan yang diberikan tidak terlalu besar nominalnya, karna nanti akan banyak masjid yang kita kunjungi dan juga akan diserahkan bantuan. Kita berharap bantuan yang diserahkan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," imbuhnya.

Ketua Masjid Jami Al-Falah, Donal katakan, sejak 2019 pihak pengurus masjid memiliki program mengumpulkan dana untuk kaum dhuafa. Namun,  karena keterbatasan, saat ini pihaknya hanya berkemampuan untuk membantu dhuafa yang sering beribadah dimasjid.

Oleh karena itu, ia menyambut baik atas bantuan yang disalurkan. Sehingga kekurangan yang ada nantinya dapat diatasi melalui bantuan dari Pemprov Riau.

"Kami komitmen untuk membantu dhuafa yang ada di lingkungan ini, kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan, sehingga nantinya kami dapat berbuat banyak terhadap segala keperluan yang ada dimasjid kami ini," ucapnya. 

Sementara, Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul), Indra Gunawan merasa bersyukur atas pertemuan yang terjalin dengan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau dalam acara safari Ramadan. Ia sampaikan, safari ramadan dapat mempererat ukhuwah Islamiyah, yaitu hubungan keislaman yang erat antara sesama umat Muslim.

"Hal ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas di antara umat Islam, serta memperkuat komitmen dalam menjalankan ajaran agama. Saya sangat berterima kasih kepada jajaran Pemprov Riau yang mewakili Pj Gubernur. Semoga apa yang kita laksanakan diterima oleh allah amal ibadah kita. Semoga pertemuan ini semakin mengeratkan hubungan silaturahmi kita, antara Pemkab Rohul dan Pemprov Riau," ucapnya. 

"Selamat melaksanakan ibadah puasa 1445 hijriah/2024 masehi, semoga allah menerima ibadah kita dan dicatat sebagai amalan baik disisinya," tandasnya.

(Mediacenter Riau/Alw)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Jalan Lintas di Rohul yang Longsor Sudah Bisa Dilalui

Jumat, 23 Februari 2024 | 09:47:58 WIB

Dini Hari Tadi Rohul Diguncang Gempa

Kamis, 04 Januari 2024 | 10:35:03 WIB