Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Pemprov Riau akan Bentuk Tim Khusus untuk Percepatan Jembatan Bengkalis-Pulau Sumatera
Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto .

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto akan membentuk tim khusus untuk percepatan pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis ke Sungai Pakning Bukit Batu (Pulau Sumatera), Provinsi Riau sepanjang 6,1 Km. 

"Untuk percepatan rencana pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis - Pulau Sumatera, saya akan bentuk satu tim khusus menguasai terkait infrastruktur jembatan," kata Pj Gubri, Senin (25/3/2024) malam saat Safari Ramadan di Kecamatan Pinggir bersama Bupati Bengkalis, Kasmarni. 

Sebab menurut Pj Gubri, untuk membangun proyek sebesar itu tidak bisa hanya ditangani oleh satu Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP Riau). 

"Jadi nanti tugas tim ini yang akan membantu Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengkoordinasikan sejauh mana progres dari rencana pembangunan jembatan ini. Nanti tim ini yang melaporkan progresnya kepada kami dan Bupati Bengkalis," sebutnya. 

"Intinya, tim ini nanti yang membantu kami untuk percepatan rencana pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera. Karena untuk mewujudkan jembatan ini kita harus kerja keras dan kerja cepat, sebab kita harus tangkap peluang ini. Karena sudah ada investor dari BUMN China yang berminat membangun fisik Jembatan ini," 

Setelah persiapan sudah matang, lanjut Pj Gubri, pihaknya akan melaporkan ke salah satu Menteri Koordinator (Menko) di Jakarta guna minta dukungan agar proyek jembatan tersebut bisa dimasukan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN). 

"Mohon doanya masyarakat Riau, khususnya masyarakat Bengkalis, semoga rencana pembangunan jembatan ini lancar kedepan. Kita dukung buk Bupati sepenuh untuk membantu Kabupaten Bengkalis ini," ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik rencana pembangunan Jembatan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera yang di support penuh oleh Pj Gubri SF Hariyanto. 

"Kami sangat bangga dan bahagia atas rencana pembangunan Pulau Bengkalis-Pulau Sumatera, dan kami siap bersinergi untuk mewujudkan jembatan ini," katanya. 

"Kami juga nantinya sama-sama akan membentuk tim, sehingga tim ini bisa saling koordinasi dan bekerjasama sehingga apa yang kita cita-citakan bisa terwujud, dan tentunya Kabupaten Bengkalis bisa lebih baik di masa yang akan datang," tambahnya. (mc riau/amn). 

(Mediacenter Riau/amn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award 2024

Jumat, 01 Maret 2024 | 06:10:56 WIB