Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Ditaja KKIH, Belasan Warga Inhil Dapatkan Tabungan Haji

PEKANBARU - Keluarga Kerukunan Indragiri Hilir (KKIH) berikan penghargaan kepada tujuh belas warga Inhil yang aktif mengikuti kegiatan Tahsin Alquran.

Penghargaan diberikan dalam bentuk tabungan haji. Tahsin Alquran merupakan salah satu giat yang aktif ditaja KKIH baik sebelum maupun selama Ramadhan. 

Demikian dikatakan Ketua Umum KKIH Pekanbari, Dr Hj  Nurliah SH MH, Selasa (25/3/24). Mantan anggota DPR RI ini berharap, rangsangan positif melalui penghargaan berupa tabungan haji ini dapat memberikan spiri kepada warga yang aktif mengikuti berbagai acara pengajian ditaja KKIH. 

"Mudah-mudahan dapat bernilai ibadah atas kegiatan kita laksanakan selama ini. Kemudian menjadi rangsangan bagi kita semua dalam meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT," kata Nurliah. 

Nurliah juga berharap, kegiatan serupa mau pun kegiatan positif lainya terus berlanjut usai Ramadhan nanti. Tujuannya, bagaimana KKIH bisa menjadi wadah sebagai perisai dari hal-hal negatif seiring perubahan zaman. 

Ada pun penghargaan berupa tabungan haji itu diberikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Inhil Herman. Yakni pada acara buka puasa bersama antara pemerintah kabupaten, berkolaborasi dengan KKIH bersama masyarakat Inhil di Hotel Pangeran, Senin (25/3/24) lalu. 

Selain itu KKIH Pekanbaru juga memberikan award kepada tiga orang Inhil lainnya, dengan berbagai kategori. Pertama Hj Sulastri, kategori Anggota DPRD Riau peduli KKIH. Kedua Syukur (Ameng) kategori Toleransi serta ketiga Leni Marlina kategori Peduli Kesehatan. 

"Terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang telah memfasilitasi acara silaturahmi dan buka puasa bersama ini. Ini sebagai bentuk silaturahmi khususnya warga kita yang berada di Pekanbaru," papar Nurliah. 

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Inhil Herman menyambut baik acara silaturahmi dan buka puasa yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya di bulan Ramadhan ini.

Guna memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan baik, tak lupa Pj Bupati mengajak masyarakat untuk dapat memperbanyak amalan-amalan ibadah. (mc Riau/mtr)

(Mediacenter Riau/mtr)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

PLN Klaim PLTU Tembilahan Terangi 87 Juta Rumah

Kamis, 23 Mei 2024 | 19:22:07 WIB

Ditaja KKIH, Belasan Warga Inhil Dapatkan Tabungan Haji

Selasa, 26 Maret 2024 | 21:26:05 WIB

Polsek Pulau Burung Pakai Sampan Sosialisasi Pemilu Damai

Jumat, 29 Desember 2023 | 19:09:14 WIB

Tim Gabungan Amankan 123 Kendaraan di Tembilahan

Rabu, 06 Desember 2023 | 14:35:42 WIB