Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024

PEKANBARU – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau, Muliardi mengajak seluruh pegawai untuk selalu meningkatkan kompetensi serta kedisiplinan sebagai ASN Kantor Kementerian Agama.

Hal tersebut disampaikannya saat Pelaksanaan Pembinaan Pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (28/3/2024).

“Jika kita bekerja untuk pemimpin siap-siap untuk menerima kekecewaan, tetapi kalau kita bekerja untuk organisasi dan keluarga, khususnya suami atau istri serta anak, di manapun kita berada, siapapun pemimpinnya tidak akan menjadi masalah, tanamkan dalam diri bahwa saya datang kekantor untuk ibadah,” ujar Muliardi.

Menurutnya di sana akan terjadi nilai-nilai dari Kementerian Agama yang disebut dengan 5 Budaya Kerja (Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan), itu semua semata-mata bukan untuk dihapal melainkan nilai Budaya Kerja di Kementerian Agama yang harus ditanamkan dalam diri.

Pada kesempatan tersebut Muliardi juga menyampaikan permohonan maaf kepada para Guru beserta pejabat Pengawas yang ada di Kabupaten Rokan Hilir perihal SK Plt Kepala  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir yang masih dalam proses dan Ia telah berupaya untuk terus berkoordinasi dengan Biro Kepegawaian agar proses pencairan dapat segera dilakukan.

“InsyaAllah tunggakan  tunggakan dan hutang negara tehadap hak hak kawan-kawan yang ada di lapangan seperti TPG, mudah mudahan sebelum hari Raya Idulfitri itu semua bisa dicairkan, jadi mekanismenya seperti itu agar Bapak/Ibu semua dapat memahami,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut beberapa kali Muliardi menyampaikan kepada seluruh pegawai bahwa "The Quality a Set of Habit" yang artinya kualitas merupakan sebuah perangkat kebiasaan atau kebudayaan.

"Jika kebiasaannya baik maka baik pula kualitasnya begitupun sebaliknya jika kebiasannya buruk maka akan buruk pula kualitasnya,"tutupnya.

Sementara itu, Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir, H Khairul, S Ag menyampaikan ucapan terima kasih kepada Plt Kakanwil Kemenag Riau yang telah meluangkan waktunya untuk hadir melakukan Pembinaan di Kabupaten Rokan Hilir.

Khairul mengatakan bahwa PNS di Kankemenag Kabupaten Rokan Hilir saat ini berjumlah sebanyak 142 orang dan PPPK berjumlah sebanyak 117 orang. Menurutnya dengan ditempatkannya PPPK di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir sedikit banyaknya sudah membantu pekerjaan di Kantor.

“Alhamdulillah kehadiran PPPK sangat membantu kami karena sebelumnya mengalami kekurangan tenaga, dengan masuknya PPPK di Rokan Hilir kami berharap banyak pekerjaan-pekerjaan yang bisa terbantu oleh mereka dan kami pikir yang masuk ke Rokan Hilir sudah siap untuk tempur,” ucap Khairul.

Turut Hadir dalam Pembinaan tersebut, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara, para Kepala KUA, pars Kepala Madrasah dan ASN (PNS dan PPPK) serta tenaga Non ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hilir.

 

 

(Mediacenter Riau/mlb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Wakapolda Riau dan Kapolres Rohil Cek Kesiapan TPS

Senin, 12 Februari 2024 | 18:42:10 WIB