Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Mahasiswa Administrasi Niaga Polbeng Sukses Gelar AGC

BENGKALIS - Mahasiswa Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) sukses menggelar perlombaan Administration Got Competition (AGC). Kegiatan berlangsung di Gedung Aula Bahasa dan Gedung Administrasi Niaga Polbeng, Kamis (28/3/2024).

Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Supriati mengatakan kegiatan yang mengusung tema “Strive to be a winner, Strive to be of value” ini digelar dalam rangka persiapan mengikuti ajang International Business Administration Competition (IBAC) Nasional.

Ada 6 cabang yang diperlombakan diantaranya, Typing Speed Competition, Business Planning Competition, Business Presentation Competition, Meeting Planning Competition, Master Of Ceremony Competition, dan Secretarial Competition.

Saat dikonfirmasi, Farhan Anjalino selaku panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mendukung perlombaan tersebut sehingga terlaksana dengan baik dan lancar. 

"Alhamdulillah perlombaan Administration Got Competition yang kita laksanakan kemarin berjalan lancar dan sukses," kata Farhan, Sabtu (30/3/2024).

"Kami selaku panitia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah mensponsori perlombaan GAC," tambahnya. 

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengembangkan bakat-bakat mahasiswa di bidang administrasi dan ke depannya lebih berkompeten sehingga tidak kehilangan bibit di bidang tersebut. 

"Khususnya mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis sebagai perwakilan untuk mengikuti ajang International Business Administration Competition Nasional," ujarnya.

Saat pembukaan perlombaan, Ketua Pelaksana Yuandrezal mengucapkan terima kasih kepada dosen penyeleksi serta rekan panitia yang sudah membantu sehingga acara bisa terselenggara.

"Tujuan kami menyelenggarakan acara ini karena kami ingin mengasah kemampuan soft skill mahasiswa kita terutama di bidang Administrasi Niaga. Mari kita ikuti cara ini dengan baik agar dapat berjalan lancar dan kita dapat memetik manfaatnya” katanya.

Bersamaan dengan itu, Pembina Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga 2024, M. Arif mengaku salut pada panitia dalam mencari sponsor sehingga acara dapat terlaksana.

"Ini sangat luar biasa, biasanya mencari sponsor itu lebih dari satu bulan, tapi panitia bisa mendapatkan lebih kurang 10 sponsor kurang dari 1 minggu. Jadi kita tidak perlu meminta sumbangan," ujarnya.

Ia juga berharap kepada para peserta agar mengikuti perlombaan dengan penuh sportifitas dan menjadikan ajang tersebut sebagai awal untuk mencapai kesuksesan.

Adapun pemenang lomba dari cabang Typing Speed, Juara I Rafi Rani, Juara II Ananda Farhan Anjelino, Juara III Elisya Cornelia. 

Cabang Business Planning Juara I Tim Indah Sihite, Juara II Tim Cahaya, Juara III Tim Husnul. Cabang Business Presentation Juara I Mutiara Anjani, Juara II Azzahra Putri Mentari. 

Sedangkan Cabang Meeting Planning Juara I Siti Wardiyanti, Juara II Aldo V Wiranda, Juara III Febri Yani. Cabang Master Of Ceremony Juara I Yogi Aidil Saputra, Juara II Ulfa Noviyanti, Juara III Cheffi Indirani Alexa. Cabang Secretarial Juara I Yogi Kurniawan, Juara II Sri Maratu Soleha HS, Juara III Mutiara Indah Safitri.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

STMIK-AMIK Riau Bertransformasi Menjadi USTI

Senin, 27 Mei 2024 | 10:20:53 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Mampu Kurangi Angka Kemiskinan

Rabu, 22 Mei 2024 | 17:32:47 WIB