Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Tinjau Pasar Pagi Arengka, Pj Sekda Riau: Harga Bahan Pokok Normal

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Indra melakukan peninjauan di Pasar Pagi Arengka Pekanbaru, Senin (1/4/2024). Hal itu dilakukan untuk memastikan harga bahan pokok yang dibeli masyarakat tetap murah dan stabil.

Saat diwawancarai usai peninjauan, Indra mengatakan bahwa tujuan utama dari peninjauannya bersama Forkopimda dan instansi terkait adalah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga. 

"Kita mendapatkan informasi, menghadapi Idulfitri stok barang cukup. Setelah kita kunjungi beberapa tempat penjualan bahan pokok, harga masih normal," kata Indra.

Berdasarkan peninjauan, Indra memperkirakan ketersediaan bahan pokok masih aman dan harga masih relatif stabil. Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya penjual telur ayam, beras, cabai, dan bawang.

"Semua masih harga normal dan stoknya masih tersedia," ujarnya.

Meskipun harga masih stabil dan ketersediaan stok bahan pokok aman, Pemprov Riau akan tetap menggelar pasar murah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat di Bumi Lancang Kuning.

Pj Sekdaprov menjelaskan bahwa pasar murah menjadi salah satu upaya mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Sebab kalau pasar berarti masyarakat yang datang, namun kalau pasar murah pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Makanya tempat-tempat pasar murah itu diadakan di sekitar pemukiman masyarakat dan mudah dijangkau," imbuhnya.

Peninjauan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi Pemerintah Provinsi Riau bersama Forkopimda terkait ketersediaan bahan pokok dan kesiapan arus mudik lebaran 2024 di Provinsi Riau.

Saat peninjauan Pj Sekdaprov didampingi Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Riau, M. Taufiq OH, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, dan Kepala Perum Bulog Divre Riau Kepri, Maidana Aulia Siregar.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

STMIK-AMIK Riau Bertransformasi Menjadi USTI

Senin, 27 Mei 2024 | 10:20:53 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Mampu Kurangi Angka Kemiskinan

Rabu, 22 Mei 2024 | 17:32:47 WIB