Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Akhirnya Jalan Kualu Mulus sebelum Lebaran, Warga: Terima Kasih Pj Gubri SF Hariyanto
Jalan Suka Karya, di Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

PEKANBARU - Keinginan masyarakat bisa menikmati mulusnya Jalan Suka Karya, di Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar akhirnya terwujud. 

Pasalnya, Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto telah menunaikan janjinya membantu perbaikan jalan Kabupaten Kampar itu yang mengalami kerusakan. 

Di mana Jalan Suka Karya atau dikenal dengan Jalan Kualu itu sering dikeluhkan masyarakat. Sebab jika hujan, sering terjadi kemacetan panjang karena pengendara menghindari lubang-lubang yang tergenang air. 

Hal itu terbukti, tak menunggu waktu lama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau melalui UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V langsung gerak cepat mengaspal Jalan Kualu yang rusak. 

"Menindaklanjuti arahan Pak Pj Gubernur Riau, dini hari tadi kita sudah mulai mengaspal Jalan Kualu yang rusak," kata Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V, Dinas PUPR-PKPP Riau, Basharuddin ST MT,  Selasa (2/4/2024). 

Selain mengaspal jalan rusak, pihaknya juga melakukan Patching lubang-lubang di sepanjang Jalan Kualu. Dengan begitu, sesuai janji pimpinan Jalan Kualu sudah mulus sebelum Lebaran. 

Pria yang akrab disapa Ibas imenjelaskan, untuk pengaspalan dan Patching lubang-lubang di Jalan Kualu ditargetkan hari ini selesai. 

"Karena instruksi Pak Pj Gubernur Riau saat tinjauan beberapa hari lalu, sebelum Lebaran jalan Kualu ini harus sudah mulus, tidak ada lagi lubang-lubang yang membahayakan masyarakat, sehingga aktivitas masyarakat lancar dan nyaman saat Leberan nanti. Selain itu, dengan kondisi jalan baik tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah setempat," tutupnya.

Sementara warga setempat, Anton, turut mengapresiasi langkah cepat Pj Gubernur Riau. Sebab, jalan tersebut sudah lama rusak dan banyak pengendara jatuh saat musim hujan.

"Ini posisi sudah lama rusak parah jalannya. Kalau musim hujan tak terhitunglah berapa motor jatuh, kadang anak sekolah, ada juga ibu-ibu. Makanya kemarin pas di cek sama gubernur ya kita apresiasi karena langsung dikerjakan malam ini," kata Anton.

Anton mengatakan Jalan Suka Karya atau yang lebih dikenal Jalan Kualu ini tercatat tak pernah sepi. Siang malam kendaraan terus melintas dari kedua arah.

Hal itu terlihat saat proses perbaikan jalan dini hari tadi. Bahkan, hingga pukul 02.00 WIB petugas Dinas PUPR masih harus buka tutup jalan karena banyak kendaraan yang melintas.

(Mediacenter Riau/amn)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Hari Ini PLTA Koto Panjang Tutup 2 Pintu Waduk

Rabu, 24 April 2024 | 12:03:31 WIB