Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Pj Gubernur Riau Bersama UAS Hadiri Tabligh Akbar di Umri
Tabligh Akbar dalam rangka puncak kegiatan Ramadan Asik di Universitas Muhammadiyah Riau.

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka puncak kegiatan Ramadan Asik. Tabligh Akbar ini, juga diisi tausiah  oleh Ustadz Abdul Somad. Diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Riau (Umri). 

Pada kegiatan Ramadan Asik ini juga dilakukan penyerahan santunan 1.500 kaum duafa dan 200 anak yatim se Provinsi Riau. Dilaksanakan di Halaman Kampus Utama Umri, Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Selasa (2/4/2024) sore.

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Umri atas kegiatan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim ini.

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan, terimakasih dan apresiasi kepada Umri yang telah memberikan santunan kepada kaum duafa dalam rangka menyemarakkan bulan ramadan. Ini merupakan bentuk kepedulian Umri terhadap sesama," ucap SF Hariyanto.

"Kami berharap melalui kegiatan ini ke depannya Umri lebih maju juga berkembang, serta masyarakat yang mendapatkan santunan dapat terbantu," imbuhnya. 

Ia merasa bersyukur atas silaturahmi secara bersama ini dapat dilakukan. Sehingga melalui kegiatan Tabligh Akbar ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk membangun interaksi bersama masyarakat, serta sebagai media untuk menyampaikan informasi-informasi pembangunan di daerah.

"Kegiatan seperti ini harus bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan setelah bulan Ramadhan berakhir dan tentunya bisa menjadi pahala untuk kita semua," ucapnya. 

Sementara itu, Rektor Umri Saidul Amin menyatakan bahwa UMRI telah melaksanakan atau mengisi Ramadan ini dengan lebih bermakna. Tidak hanya diikuti oleh kalangan civitas akademika, para Mahasiswa juga akan dilibatkan, bahkan juga dari siswa setingkat SLTA serta juga melibatkan masyarakat.

Ia menjelaskan di awal Maret lalu telah dilaksanakan Tarhib Ramadan dan bulan suci juga diisi dengan salat taraweh di masjid kampus. 

Kemudian, Umri juga menggelar  lomba kreatifitas Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) dan berbagai pelatihan untuk revitalisasi pemahaman AIK.  

Lalu, lomba ibadah praktis untuk dosen dan tenaga kependidikan. Lomba Tahfiz Quran 20 dan 30 juz untuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah tingkat nasional dengan hadiah utama umroh.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim ini dapat memberikan dampak positif bagi para penerima bantuan. Selain itu, bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat luas supaya lebih peduli terhadap sesama. Terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. 

"Tentunya kita berharap melalui santunan yang diberikan kepada kaum duafa dan anak yatim dapat bermanfaat serta meringankan beban saudara semua," harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, salah satu Mantan Gubernur Riau pada masanya Saleh Djasit, Wakil Ketua I Baznas Provinsi Riau, dan tamu undangan lainnya. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan hadiah lomba kepada para pemenang, penyerahan santunan kepada kaum duafa,dan anak yatim secara simbolis. 

(Mediacenter Riau/nb)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB