Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Puncak Ramadan Ceria, Umri dan Baznas Riau Beri Santunan Kepada 1.700 Penerima

PEKANBARU - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melaksanakan puncak acara Ramadan Ceria 1445 H, dan penyerahan santunan bagi 1.500 Dhuafa dan 200 anak yatim bertempat di Kampus Umri Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Selasa (2/4/2024). Pada kegiatan ini juga diisi dengan Tabligh Akbar menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto.

Rektor Umri Dr Saidul Amin mengatakan, santunan yang diberikan kepada kaum Dhuafa tersebut selain berasal dari Umri juga bersumber dari Baznas Riau dan juga dari para donatur. Pihaknya berharap, santunan yang diberikan dapat membantu para kaum Dhuafa dan anak yatim.

“Kita berharap santunan yang diberikan dapat membantu bagi mereka yang mendapatkan. Kita harapkan doa dari kaum Dhuafa dan anak yatim ini, karena doa mereka yang akan diijabah oleh Allah SWT untuk kemajuan Umri kedepannya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga memaparkan bahwa saat ini jumlah mahasiswa di Umri sebanyak 11 ribu orang. Mereka berasal dari delapan fakultas yang ada.

Dijelaskan dia, saat ini juga, pihaknya sedang dalam proses pengusulan pendirian Fakultas Kedokteran.

“Untuk Fakuktas Kedokteran saat ini sudah mendapatkan rekomendasi, dan hanya tinggal menunggu SK saja. Kami harapkan pada Mei mendatang SK nya sudah turun,” ujarnya. 

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto juga mengapresiasi Umri yang telah melaksanakan kegiatan penyantunan kepada kaum Dhuafa dan juga anak yatim yang ada. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian sesama.

“Kami harapkan dengan kegiatan ini, Umri bisa lebih maju dan dikenal. Kami juga berharap nantinya lulusan Umri dapat bersaing dibidang mana saja, apalagi pada tahun 2045 kita akan menghadapi Indonesia emas karena itu harus kita siapkan generasi tersebut mulai dari sekarang,” ujarnya. 

(Mediacenter Riau/ms)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB