Kamis, 7 Zulhijjah 1445 H | 13 Juni 2024
Di Kepualauan Meranti, Personel Gabungan Disiagakan di Setiap Titik Arus Mudik Lebaran
Apel bersama personil Dishub di halaman kantor Dishub Kepulauan Meranti, Selasa (2/4/2024).

SELATPANJANG - Sejumlah Personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau akan disiagakan di setiap titik arus mudik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Demikian disampaikan Kepala Dishub Kepulauan Meranti, Agusyanto Bakar saat memimpin apel bersama personil Dishub yang dilaksanakan di halaman kantor Dishub Kepulauan Meranti, Selasa (2/4/2024).

Agusyanto Bakar mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Meranti melalui Dishub berkomitmen berpartisipasi mengamankan arus mudik melalui posko angkutan laut lebaran di pelabuhan Tanjung Harapan. Pengamanan ini juga melibatkan instansi teknis terkait, seperti KSOP, kepolisian, angkatan laut dan pemangku kepentingan lainnya. 

"Disamping itu juga terkait pengamanan di posko-posko pengaturan kelancaran arus lalu lintas bersama kepolisian," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Agusyanto, hal lain yang dilakukan Dishub Kabupaten Meranti terkait pengamanan arus mudik lebaran Idulfitri 2024, adalah melakukan pengecekan kesiapan keselamatan armada dan sejumlah rute pelabuhan rakyat yang akan digunakan untuk akses sandar transportasi tradisional kempang.

"Termasuk pengecekan pelabuhan RoRo yang ada di Insit untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan Dishub Meranti akan menempatkan personil di  setiap titik-titik rute dimaksud," ujarnya.

Lebih lanjut, Agusyanto juga berpesan kepada personil Dishub untuk menjaga kesehatan, tetap semangat untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. 

"Karena setiap personil yang ditunjuk, berarti diberi kepercayaan dan karenanya, ada implikasi tanggung jawab di sana. Disamping itu,  juga agar menjaga nama baik pemerintah dan dinas," pungkasnya. (bgs)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

IRT Diminta Berperan Aktif Cegah Stunting

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:29:30 WIB