Jumat, 15 Zulhijjah 1445 H | 21 Juni 2024
Kampar Raih Penghargaan Terbaik I Gerakan

PEKANBARU - Kabupaten Kampar raih penghargaan terbaik I dalam kegiatan Grebek Unmet Need tingkat Provinsi Riau. Acara pemberian penghargaan dilaksanakan pada Selasa (4/2) di Pekanbaru. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto kepada Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Kampar (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar Edi Afrizal.

Saat penyerahan penghargaan SF Hariyanto didampingi Sekretaris Utama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Tavip Agus Rayanto. 

Kegiatan Pekan Grebek Unmet Need ini dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Acaranya berlangsung selama 15 hari, mulai tanggal 13 hingga 27 Februari tahun 2024.

"Syukur Alhamdulillah, kita meraih penghargaan terbaik I se-Provinsi Riau, Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar," ucap Edi saat agenda Rapat Kerja Daerah, Program Bangga Kencana dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Riau.

"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh Petugas yang telah bersungguh-sungguh dan ikhlas melayani masyarakat. Tetap semangat dan terus tingkatkan kinerja," imbuhnya. 

Edi Afrizal menjelaskan, Unmet Need adalah kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi, merupakan persentase perempuan kawin yang tidak ingin memiliki anak lagi atau ingin menjarangkan kelahiran tetapi tidak memakai kontrasepsi. 

Dijelaskan, sasaran tidak langsungnya adalah pelaksana dan pengelola KB. Tujuannya adalah menurunkan tingkat kelahiran melalui pendekatan kebijaksanaan kependudukan terpadu. Untuk mencapai keluarga yang berkualitas, keluarga sejahtera.

“Kegiatan ini termasuk Program Bangga Kencana BKKBN yang merupakan akronim dari Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana. Juga satu di antara program unggulan dari BKKBN. Jadi Bangga Kencana menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan serta berfokus mewujudkan keluarga yang berkualitas,” ucap Edi.

 

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pendaftar SMAN Plus Capai 1.189 Peserta

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:17:17 WIB

Karhutla di Sungai Apit Siak Berhasil Dipadamkan

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:05:29 WIB