Jumat, 15 Zulhijjah 1445 H | 21 Juni 2024
75 Mahasiswa UMRI Terima Beasiswa dari Bank Indonesia Tahun 2024

PEKANBARU– Sebanyak 75 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menerima beasiswa dari Bank Indonesia tahun 2024 yang diserahkan secara simbolis di Ruang Public Interest gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Selasa (2/4/2024).

Penyerahan simbolis tersebut dihadiri oleh pimpinan perguruan tinggi serta mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia, turut hadir Rektor Umri Dr H Saidul Amin MA didampingi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Umri Mizan Asnawi SE MEc Dev dan Dekan Fakultas MIPA Kesehatan Umri Prasetya SSi MSi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Panji Achmad menyebut, Bank Indonesia sudah menjalankan program beasiswa ini sejak tahun 2015 hingga tahun 2024 ini. Panji turut menyampaikan bahwa penentuan penerima beasiswa ini juga memiliki tahapan yang tidak mudah.

“Perjuangan kami mendapatkan jumlah penerima beasiswa ini juga seperti perjuangan rekan-rekan semua mendapatkan beasiswa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Panji menyebut tahun ini Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau memilih dan menyerahkan beasiswa kepada sebanyak 425 orang mahasiswa yang sudah lulus proses seleksi.

“Ada hampir 1000 berkas pendaftar yang masuk dari 7 perguruan tinggi di Provinsi Riau, dan seluruhnya menjalani proses seleksi berkas, administrasi dan wawancara,” sebutnya.

Diantara 986 berkas tersebut, sebanyak 193 berkas pendaftaran yang diterima berasal dari Umri.

“Dari 193 tersebut, 146 berkas dinyatakan lulus seleksi administrasi dan dari 146 berkas yang lulus seleksi administrasi sebanyak 75 berkas dinyatakan lulus seleksi wawancara sekaligus menjadi penerima beasiswa Bank Indonesia,” ujar Panji.

ini menempatkan Umri sebagai universitas ke dua terbanyak sebagai penerima beasiswa Bank Indonesia di Provinsi Riau tahun 2024.

Panji berharap, seterusnya mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia ini akan tergabung dalam komunitas GenBi. Ia berharap diberikannya beasiswa ini bisa menambah semangat dan energi positif bagi mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikannya.

Ia pun berpesan kepada seluruh penerima beasiswa untuk terus fokus belajar dan mempertahankan IPK masing-masing, namun tetap aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan bersosialisasi dengan baik serta mampu berperan dalam pemberdayaan masyarakat.

“Saya juga mau mahasiswa Riau yang menerima beasiswa ini bisa selanjutnya kerja di BI, baik di kantor perwakilan Riau atau di pusat. Bagi kami generasi muda ini sangat penting, karena nanti ketika kami yang sudah tua-tua ini selesai di Bank Indonesia, maka rekan-rekanlah yang akan melanjutkan tongkat perjuangan itu,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi edukasi bagi para penerima beasiswa dengan beberapa topik, diantaranya edukasi ekonomi keuangan inklusif dan perlindungan konsumen serta edukasi ekonomi keuangan syariah yang dilaksanakan hingga siang hari.

 

 

(Mediacenter Riau/mad)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Pendaftar SMAN Plus Capai 1.189 Peserta

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:17:17 WIB

Karhutla di Sungai Apit Siak Berhasil Dipadamkan

Kamis, 20 Juni 2024 | 19:05:29 WIB