Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Ramadan Penuh Berkah, Pemprov Riau Salurkan Bantuan di Inhu

INHU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyalurkan bantuan masjid. Pemberian bantuan ini sesuai arahan Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto. 

Jumlah bantuan untuk rumah ibadah yang disalurkan sebesar Rp50 juta. Diserahkan oleh Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur kepada Ketua Mesjid At Taqwa Tanah Tinggi.

Penyerahan dilakukan saat kegiatan safari ramadan di Pasir Penyu, Air Molek, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, pada Selasa (2/4) malam. 

Dikatakan Asisten I Setdaprov Riau, Zulkifli, bahwa program bantuan ini, bertujuan mendukung pembangunan infrastruktur keagamaan di wilayah Riau. Lalu, dari bantuan tersebut masyarakat dapat menggunakan sebaik-baiknya untuk pengembangan masjid.

“Alhamdulillah malam ini kami dapat kembali menyerahkan bantuan tanggung jawab perusahaan BRK Syariah. Semoga ini bermanfaat untuk pembangunan masjid kita ini,” katanya.

Selain itu, Pemprov Riau juga menyerahkan 1.000 paket santunan Idulfitri. Nilainya Rp20 juta, diberikan kepada 40 penerima. Kemudian, ada pula penyerahan Kado Dai Riau untuk 10 Dai, Rp10 juta.

Tak hanya itu saja, Asisten I Setdaprov Riau juga menyalurkan santunan jaminan kematian senilai Rp42 juta kepada ahli waris Alimandani. Selanjutnya, kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diterima oleh Febri Ramadhani.

Lebih lanjut dikatakan Zulkifli, melalui agenda safari ramadan, pihaknya juga turut memantau kondisi infrastruktur daerah, seperti jalan, jembatan, dan sarana publik lainnya. Sehingga ini dapat memastikan bahwa fasilitas umum tersebut bisa berfungsi dengan baik dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kami juga ingin melihat secara langsung kondisi lingkungan dan infrastruktur yang ada di daerah. Alhamdulillah tadi infrastruktur jalan yang kami lewati sudah bagus. Walaupun ada mengalami banjir di akhir tahun lalu, tapi tadi kami lewat aman dan tidak terjadi kemacetan,” terangnya.

Ia mengajak seluruh pihak dan elemen masyarakat dapat menjaga sebaik-baiknya fasilitas yang diberikan pemerintah. Dengan begitu, pembangunan di Provinsi Riau dapat bertahan baik dan berkelanjutan.

“Jalan itu bagus karena adanya kerja sama kita, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota. Dengan begitu, jalan yang sudah bagus ini, mari kita jaga dan rawat bersama,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Umum (Ketum) Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR) Datuk H Raja Marjohan Yusuf. Tampak juga Asisten III Setdaprov Riau, Elly Wardhani beserta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Ini 5 Posko Mudik Lebaran di Inhu

Kamis, 04 April 2024 | 17:10:20 WIB

Pemprov Riau Safari Ramadan di Indragiri Hulu

Selasa, 02 April 2024 | 21:22:22 WIB

Personel Kodim 0302 Inhu Meninggal saat Pleno KPU Inhu

Kamis, 29 Februari 2024 | 18:40:26 WIB

Stok BBM dan Gas di Inhu Aman Jelang Pemilu

Kamis, 01 Februari 2024 | 10:13:17 WIB