Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Baznas Riau Terima Zakat Maal Awal Bros Rp750 Juta
CEO RS Awal Bros Group, Arfan Awaloeddin (kedua kanan) menyerahkan zakat maal kepada Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan (kanan), disaksikan Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (tengah), Rabu (3/4/2024)

PEKANBARU - Rumah Sakit Awal Bros (Keluarga almarhum H. Awalloeddin) menyerahkan zakat maal ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau, Rabu (3/4/2024).

Zakat yang berjumlah Rp750 juta tersebut diserahkan langsung CEO RS Awal Bros Group, Arfan Awaloeddin kepada Ketua Baznas Provinsi Riau, Masriadi Hasan dan disaksikan oleh Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.

Arfan Awaloeddin mewakili ahli waris zakat mengatakan bahwa zakat yang disalurkan merupakan bagian dari menunaikan kewajiban sebagai umat Muslim. Ia berharap zakat tersebut dapat diberikan kepada yang berhak.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa keberkahan bagi semuanya," kata Arfan Awaloeddin.

Di sisi lain ia mengaku sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Riau untuk kemajuan bumi Lancang Kuning. Bahkan pihaknya siap mendukung di bidang kesehatan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan Pemprov Riau dan kami siap mendukung di bidang kesehatan dalam melayani masyarakat," pungkasnya.

Bersamaan dengan itu, Ketua Baznas Provinsi Riau Masriadi Hasan mengatakan bahwa RS Awal Bros telah dua kali berturut-turut menyerahkan zakat kepada Baznas Provinsi Riau. Adapun jumlah zakat tahun lalu berjumlah Rp750 juta.

"Alhamdulillah tahun ini kembali RS Awal Bros menyerahkan zakatnya dengan jumlah Rp750 juta. Ini adalah rasa tanggung jawab keluarga besar Awal Bros terhadap masyarakat yang ada di sekitar," ujarnya.

Masriadi Hasan yakin dan percaya sesuai janji Allah SWT yang bahwasannya zakat yang diberikan akan mendapatkan keberkahan, sebab dengan membantu orang lain akan membawa kebaikan bagi yang memberikan bantuan.

"Semoga zakat yang diserahkan ini membawa berkah bagi kita semua," pungkasnya.

Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto berharap zakat yang disalurkan oleh RS Awal Bros membawa manfaat bagi masyarakat banyak. Ia juga berpesan kepada Baznas Provinsi Riau agar disalurkan kepada yang berhak menerima.

"Semoga membawa manfaat bagi masyarakat di Bumi Lancang Kuning dan diberikan kepada yang berhak menerimanya," ujarnya.

Sebagai informasi, saat penyerahan zakat RS Awal Bros, Gubernur Riau didampingi Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Zulkifli Syukur. Turut hadir Ketua Baznas Riau Masriadi Hasan dan Keluarga almarhum H. Awalloeddin.

(Mediacenter Riau/sam)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

STMIK-AMIK Riau Bertransformasi Menjadi USTI

Senin, 27 Mei 2024 | 10:20:53 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Mampu Kurangi Angka Kemiskinan

Rabu, 22 Mei 2024 | 17:32:47 WIB