Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Tekan Inflasi, Pemerintah Kabupaten Kampar Gencar Laksanakan Kegiatan GPM

KAMPAR- Pemerintah Kabupaten Kampar terus menggencarkan kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam upaya mendukung gerakan pangan murah Pemerintah Provinsi Riau,yang digelar di seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kampar, dan kali ini dilaksanakan di DesaPulau Birandang Kecamatan Kampa.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam rangka menekan angka inflasi dan juga membantu perekonomian masyarakat serta menstabilisasi pasokan pangan dan harga pangan daerah Kabupaten Kampar,"ujar Pj Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Muhammad saat membuka kegiatan Pangan Murah.

Muhammad menyampaikan dengan dilaksanakannya kegiatan pangan murah, khususnya di bulan Ramadan ini disebabkan karena terjadi lonjakan kenaikan harga kebutuhan pangan masyarakat dikarenakan meningkatnya konsumsi masyarakat dan diharapkan kegiatan ini mampu menekan kenaikan harga-harga komoditi pangan di masyarakat.

“Kegiatan ini terus kita lakukan karena kita terus memiliki komitmen untuk selalu memperhatikan stok bahan pokok sekaligus menekan inflasi di bulan Ramadan, karena kita ketahui permintaan masyarakat cukup tinggi terlebih nanti jelang Idulfitri, sehingga dengan dilakukannya pasar atau pangan murah tiada lain agar masyarakat bisa terus membeli,"terangnya.
 
Muhammad juga memaparkan beberapa komoditi yang ada pada Gerakan Pangan Murah tersebut diantaranya Minyak Goreng, Gula, Tepung, Mie Instan, Telor, Cabe, Bawang Merah dan Bawang Putih dengan dibandrol harga petani.

Turut hadir pada kegiatan gerakan pangan murah tersebut Camat Kampar yang diwakili oleh Kasi Kessos Izhari Andika, Kepala Desa Pulau Birandang Thomas  Renaldo beserta jajaran Pemerintahan Desa Pulau Birandang beserta Masyarakat yang antusias mengikuti Kegiatan Gerakan Pangan Murah ini.

Pada kegiatan ini Pemkab Kampar menggandeng pihak Bulog yang berpartisipasi dengan menyediakan Paket Ramadhan dengan harga sangat terjangkau yang terdiri dari Beras SPHP 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter dan Gula Pasir 1 Kg serta tepung beras 1 Kg dengan bandrol harga hanya Rp85.000 per paket.

 

 

(Mediacenter Riau/msa)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Hari Ini PLTA Koto Panjang Tutup 2 Pintu Waduk

Rabu, 24 April 2024 | 12:03:31 WIB