Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Pj Gubri SF Hariyanto Salat Ied Bersama Masyarakat di Masjid Raya Annur
Pj Gubri SF Hariyanto Salat Ied bersama masyarakat di Masjid Raya Annur, Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru - Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, menyambut hari kemenangan Idulfitri 1445 H dengan penuh kebahagiaan bersama masyarakat Kota Pekanbaru. Pada pagi yang penuh berkah, beliau bergabung dengan ribuan umat muslim dalam melaksanakan salat ied di Masjid Raya Annur, Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (10/04/2024).

Dari pantauan Tim Media Center Riau, bertindak sebagai Imam salat ied yaitu, Buya Amin Yono. Kemudian, Khatib, Buya Dr Zulhendri Rais dan Bilal, Ustadz Fadila Aulia.

Pada kesempatan itu, Pj Gubri SF Hariyanto menyampaikan ucapan selamat selamat menyambut hari kemenangan bagi umat islam. Menurutnya ini dapat menjadi langkah sebagai memperat tali silaturahmi dan kebersamaan.

"Alhamdulillah hari ini kita berkumpul bersama dalam salat idulfitri, mari kita tingkatkan rasa persaudaraan, saling menghormati, dan berbagi kebahagiaan dengan sesama," ucapnya.

Momentum salat idulfitri tersebut sangat menarik antusias masyarakat. Tampak, ribuan jamaah hadir memadati saf bagian dalam dan halaman Masjid Raya Annur.

Seorang warga Kota Pekanbaru, Adani (25) mengaku senang dapat melaksanakan salat di tahun ini. Baginya, ini merupakan suatu rezeki dan rahmat dari Allah SWT diberikan kesehatan serta keberkahan umur bisa menyambut hari raya.

“Meski sempat diguyur hujan, ini bukan menjadi halangan untuk kita melaksanakan salat. Sebab, idulfitri ini adalah hari kemenangan bagi kita bersama. Oleh karna itu, sangat bersyukur rasanya bisa menjalankan ibadah bersama-sama,” ungkapnya.

Dituturkan, bahwa ia mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang telah menyediakan tempat ibadah bagi umat muslim. Karena, dari kegiatan seperti inilah ukhuwah islamiyah dapat terjalin secara terus menerus.

“Saya juga berterima kasih kepada Pemprov Riau yang telah menyediakan tempat pelaksanaan ibadah salat ied. Dari tahun ke tahun, kita selalu dapat berkumpul dan masyarakat senang bisa bertemu dengan pejabat-pejabat di daerah ini," pungkasnya.

Salat Idulfitri di Masjid Raya Annur Provinsi Riau ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Setelah pelaksanaan, suasana kebersamaan terus terjalin dalam saling bersilaturahmi dan mengucapkan selamat Idulfitri di antara para jamaah.

Lebih lanjut, kehadiran Pj Gubernur Riau dalam salat idulfitri bersama masyarakat menjadi bukti komitmen pemerintah dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat serta merayakan momen keagamaan secara bersama-sama.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB