Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024
Suasana Idulfitri 1445 Hijriah di Rumah Dinas Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto di Pekanbaru, Rabu (10/4/2024)

Pekanbaru - Hari lebaran menjadi momen yang penuh keceriaan bagi masyarakat Riau. Terutama saat Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, membuka pintu kediamannya untuk menyambut tamu-tamu yang datang dalam acara silaturahmi.

Kegiatan ini berlangsung di kediaman Gubernur Riau, Pekanbaru, pada hari Rabu (10/04/2024). Dalam suasana penuh kehangatan dan kebahagiaan tersebut, rumah dinas Pj Gubri dihiasi dengan nuansa Idulfitri yang memesona.

Dari pantauan Media Center Riau, berbagai makanan seperti nasi ayam opor, sate, soto, lontong, roti canai, batagor, hingga bermacam ragam kudapan tradisional yang lezat disajikan. Adapula sejumlah minuman disediakan, di antaranya teh tarik, kopi, cendol dari produk UMKM.

Tampak dari pukul 8:30 wib, para tamu berdatangan dari berbagai kalangan. Mulai pejabat pemerintah, Forkopimda, tokoh masyarakat, hingga warga biasa. Mereka disambut Pj Gubri SF Hariyanto bersama istrinya dengan senyum ramah dan kebahagiaan.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto didampingi istri mengucapkan selamat hari raya Idulfitri 1445 Hijriah kepada semua tamu yang datang. Menurutnya, momentum ini bisa mempererat persaudaraan dan kebersamaan dapat terus terjalin di tengah masyarakat Riau.

“Saya mengucapkan Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin untuk masyarakat Riau. Pada hari ini kita sudah melaksanakan salat idulfitri dan sudah merayakan hari kemenangan,” katanya.

Diungkapkan, menjaga kebersamaan ini sangatlah penting. Hal itu lantaran dapat memperkuat keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas di bumi lancang kuning. Terlebih dalam rangka memasuki tahun pemilihan kepala daerah, tentu diharapakan semua pihak menjaga situasi yang kondusif.

“Semoga dengan telah melakukan puasa satu bulan ini, kita semua bisa meraih kemenangan. Kita minta kepada masyarakat tetap menjaga situasi dan kondusi yang kondusif ini. Karena kita akan mempersiapkan Pilkada dan Pilgub. Harapan kami kepada masyarakat tetap menjaga keamanan,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Riau ini berpesan agar masyarakat yang melakukan mudik untuk selalu berwaspada dalam setiap perjalanan. Ia juga mengingatkan, bagi masyarakat yang mudik, ketika rumah ditingga disarankan supaya bisa dititipkan oleh pihak yang dipercayai.

“Kepada pemudik hati-hati di jalan, khususnya bagi pemudik yang menggunakan jalur darat di cek kembali kendaraannya. Kami berdoa selamat di perjalanan dan selamat kembali sampai di rumah. Jaga keamanan rumah, titipkan rumah supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.

Lebih lanjut, selama acara open house, para tamu dapat menikmati berbagai hidangan khas lebaran yang disediakan dengan baik, serta berkesempatan untuk bertukar cerita dan saling berbagi kebahagiaan. Acara open house ini juga diisi dengan hiburan musik yang semakin menambah meriah suasana lebaran.

Agenda ini menjadi bukti nyata dari Pemprov Riau dalam menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat. Kemudian, memberikan kesempatan bagi semua kalangan untuk merayakan hari raya dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan.

(Mediacenter Riau/bib)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Cek Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Riau Hari Ini

Kamis, 30 Mei 2024 | 10:59:46 WIB